Ono Surono Berkata Begini soal Cagub Jabar yang Diusung PDIP

Kamis, 29 Agustus 2024 – 17:18 WIB
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono. Foto: Dok. TMP

jpnn.com - PDI Perjuangan memberi sinyal akan mengusung Cagub-Cawagub Jawa Barat (Jabar) yang bukan berasal dari kader parpol berlambang Banteng moncong putih itu.

Hal demikian seperti diungkapkan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono dalam pernyataan kepada awak media, Kamis (29/8).

BACA JUGA: PDIP Siapkan Kejutan di Pilkada Jabar 2024, Apakah Anies Baswedan?

Ono menyebutkan PDI Perjuangan bisa saja mengusung sosok Cagub Jabar yang bukan berasal dari kalangan internal.

"Bisa saja nanti cagubnya bukan kader PDI Perjuangan yang juga bisa saja nanti dipasangkan dengan kader partai lain," kata pria kelahiran Indramayu, Jawa Barat itu, Kamis.

BACA JUGA: Mbak Puan Buka Suara soal PDIP Usung Anies Baswedan di Pilkada Jabar 2024

Namun, Ono tidak bisa mengungkapkan nama yang akan diusung PDI Perjuangan pada Pilgub Jabar 2024.

Dia hanya menyebut PDI Perjuangan bakal menyetor nama ke KPUD Jawa Barat pada Kamis ini jelang penutupan pendaftaran kandidat.

BACA JUGA: Viral Poster Anies Bakal Daftar Cagub Jakarta, Ini Faktanya

"Siapa itu? Mari tunggu saja dan mohon doanya mudah-mudahan PDI Perjuangan bisa mendaftarkan di hari Kamis ini saat detik-detik terakhir penutupan pendaftaran," lanjut Ono.

Alumnus Universitas Trisakti itu mengatakan saat ini DPP PDIP memang sedang menggodok nama untuk didaftarkan sebagai kandidat pada Pilkada Jabar 2024.

"DPP partai benar-benar mengkaji secara cermat dan hati-hati, karena memang Jabar ini wilayah besar dengan kompleksitas masalah yang besar, jumlah pemilih yang besar," kata Ono.

PDI Perjuangan memang belum mendaftarkan kandidat pada Pilkada Jabar 2024 ketika parpol berkelir merah sudah menyetor nama cagub-cawagub hampir di setiap provinsi.

PDI Perjuangan di Jakarta misalnya, sudah mendaftarkan Pramono Anung dan Rano Karno ke KPUD Jakarta sebagai cagub-cawagub.

Selanjutnya, partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu sudah mendaftarkan Andika Perkasa-Hendrar Prihadi untuk Pilkada Jawa Tengah (Jateng).

PDI Perjuangan bahkan di Banten sudah mengungkapkan dukungan bagi Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai cagub-cawagub. (ast/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler