Diwarnai 2 Kartu Merah, Persebaya Bungkam Arema 1-0

Minggu, 06 Mei 2018 – 20:06 WIB
Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (6/5) sore. Foto; liga-indonesia.id

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya berhasil memenangi laga derbi Jatim Liga 1 2018 melawan Arema FC dengan skor tipis 1-0 (0-0)  di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (6/5) sore.

Tim berjuluk Green Force langsung tampil menyerang. Mereka tak ingin menyia-nyiakan dukungan 50 ribu lebih pendukinngnya, Bonek, yang memadati GBT.

BACA JUGA: Gol Tunggal Misba Bawa Persebaya Menang Atas Arema FC

Peluang bagi tuan rumah datang pertama pada menit ke-11, Ferinando Pahabol pamer skill dengan driblingnya dan kemudian melepaskan sepakan keras, sayang bola menyamping.

Persebaya melanjutkan serangan pada menit ke-13. Pahabol nyaris memaksimalkan umpan Rendi Irawan. Sayang, kiper Arema Utam Rusdiana bisa membacanya.

BACA JUGA: Tak Dapat Tiket Persebaya vs Arema, Bisa Nobar di Polsek Ini

Pahabol sempat mendapatkan peluang lagi menit ke-25. Tak disangka tendangannya yang kencang masih bisa ditepis Utam.

Arema FC bukan tanpa peluang, mereka nyaris Unggul setelah pada pada menit ke-37, M Rafli mampu melepaskan tendangan , tapi bola masih melambung tipis di atas gawang Persebaya.

BACA JUGA: 4 Pemain Arema FC yang Harus Diwaspadai Persebaya

Skor imbang 0-0 bertahan sampai laga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Persebaya tak menurunkan tempo dan mengajak Arema FC tampil cepat. Bola pendek, mengalir dengan deras.

Peluang bagi Persebaya datang dari Rishadi Fauzi. Sayang, sundulannya masih menyamping.

Memasuki menit ke-60, Persebaya mencoba meningkatkan daya serangan. Rendi ditarik, masuk Misbakus Solikin.

Rishadi ditarik masuk David Silva dan Pahabol digantikan dengan Irfan Jaya. Perubahan ini memberi Persebaya ekstra kekuatan untuk menghabisi lawan.

Pada menit ke76, sebuah serangan dari  Irfan Jaya nyaris menjebol gawang Arema FC. Tapi, performa apik Utam membuat skor belum berubah.

Kerja keras Persebaya akhirnya membuahkan hasil. Berawal dari umpan lambung dari sisi kanan, terjadi perebutan antara David Silva dan bek Arema.

Striker Persebaya asal Brasil itu mengarahkan bola ke belakang yang langsung disambut Misbakus. Sekali kontrol, dia melepaskan sepakan keras yang membuat skor berubah 1-0 untuk Persebaya.

Sempat terjadi insiden keributan di menit ke-95 antara Oktafianus Fernando dengan Hendro Siswanto. Kedua pemain akhirnya diusir wasit. Sampai peluit panjang, kemenangan untuk Persebaya tak berubah. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 19 Polsek di Surabaya Gelar Nobar Persebaya vs Arema FC


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler