Diwarnai Gol Bunuh Diri, Persis Solo Kalah 2-3 dari Dewa United

Senin, 25 Juli 2022 – 18:47 WIB
Skuad Persis Solo. Foto: Persis

jpnn.com, MAGELANG - Duel dua tim promosi Liga 1 2022/2023 antara Persis Solo kontra Dewa United di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Senin (25/7) petang berakhir dengan skor 2-3.

Permainan ngotot dan tempo tinggi diperagakan oleh kedua kesebelasan, namun Dewa United lebih diuntungkan berkat gol bunuh diri Aaron Evans.

BACA JUGA: Kesan Hanno Behrens Pada Debutnya di Liga 1 dengan Persija Jakarta

Persis yang bertindak sebagai tuan rumah harus pindah kandang ke Magelang karena Stadion Manahan, Solo, wajib steril untuk persiapan penyelenggaraan Asean Paragames 2022.

Dalam laga tersebut, dukungan Pasoepati, pendukung Persis, memang tidak sebanyak saat main di Solo.

BACA JUGA: PBSI Menggelar Turnamen Bulu Tangkis Piala Presiden 2022 untuk Pertama Kali, Ini Jadwalnya

Namun, militansi suporter itu membuat Persis juga bersemangat main di atas lapangan.

Performa Persis dalam laga hari ini memang sempat terlambat panas. Mereka bahkan harus dikejutkan dengan gol cepat tim tamu yang dicetak oleh Karim Rossi saat laga baru masuk menit ke-2.

BACA JUGA: Akhirnya Debut di Liga 1, Eks Pelatih Borussia Dortmund Beri Saran Ini, Mohon Disimak

Berawal dari corner kick Rangga Muslim, bola disambut oleh Risto Mitrevksi yang meneruskannya dengan sundulan. Rossi yang tak terkawal menyundul kencang bola itu masuk ke gawang M Riyandi. Persis pun tertinggal 0-1 dari Dewa United.

Gol itu membuat pemain Persis langsung fokus dan meningkatkan intensitas serangan. Upaya untuk menyamakan kedudukan benar-benar dilancarkan oleh Laskar Samber Nyawa.

Berkali-kali peluang dihasilkan, tetapi masih bisa diantisipasi oleh barisan pertahanan Dewa United. Asa Persis baru membuahkan hasil saat pertandingan masuk menit ke-23.

Gerard Artigas menjadi equaliser alias penyama kedudukan setelah memaksimalkan umpan sepak pojok. Sundulannya mengalir ke gawang Dewa United yang dijaga oleh M Natshir.

Persis tidak menurunkan intensitas serangan dan terus menekan pertahanan Dewa United. Jaimerson sempat membuat penonton Persis bergemuruh setelah mencetak gol pada menit ke-30. Namun, wasit menganulirnya karena dianggap sudah dalam posisi offside.

Skor imbang 1-1 bertahan wasit meniup peluit tanda laga babak pertama usai.

Laga menjadi lebih seru pada babak kedua. Persis Solo yang berusaha untuk mencetak gol terus menekan pertahanan dari Dewa United. Tim yang dulunya bernama Martapura FC itu memilih bermain bertahan dan menunggu kemudian melancarkan serangan balik saat memiliki kesempatan.

Kerja keras pemain Persis kalah dengan ketenangan pemain Dewa United. Mereka memiliki kesabaran untuk meredam permainan agresif Laskar Samber Nyawa.

Menit ke-64, Dewa united diuntungkan setelah pemain Persis Aaron Evans membuat gol bunuh diri. Berawal dari sepakan bebas, bola dikirimkan ke kotak penalti. Fahmi Al Ayubi mencoba menyundul bola tetapi gagal meraihnya, karena terlalu tinggi.

Namun, pemain Persis Aaron Evans yang mencoba membuang bola dengan sundulannya malah mengarahkan si kulit bundar ke gawangnya sendiri.

Persis yang kembali tertinggal 1-2 terus melancarkan serangan. Dewa united terlihat bisa lebih tenang dalam menjaga kedalaman permainan mereka, meredam serangan demi serangan yang dibangun oleh klub milik Kaesang Pangarep itu.

Menit ke-67, Gavin berhasil menyamakan kedudukan kembali menjadi 2-2 setelah sukses menceploskan bola ke gawang M Natshir.

Gol itu memang tak mengendurkan semangat pemain Persis untuk terus menyerang. Namun, lini belakang yang lengah membuat Persis kembali dihukum oleh Dewa United.

Melalui sepakan bebas, Nathaniel Siringoringo mencetak gol ke gawang Persis. Kedudukan pun berubah menjadi 2-3, Persis kembali kembali tertinggal dari Dewa United.

Dalam sepuluh menit terakhir pertandingan dan injury time, Persis benar-benar mengurung pertahanan Dewa United. Namun, konsentasi tinggi dan refleks yang bagus dari kiper M Natshir mampu berulang kali menggagalkan serangan tim tuan rumah.

Sampai laga usai, skor 2-3 tak berubah, Persis harus kehilangan poin di kandangnya sendiri dalam laga perdana di Liga 1 2022/2023.

Bagi Dewa United, kemenangan ini membuat mereka merasakan tiga poin perdana setelah promosi dari Liga 2. (dkk/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler