Diwarnai Penalti Gagal, PSIS Taklukkan Barito Putera 2-1

Sabtu, 06 Agustus 2022 – 19:14 WIB
Pertandingan Liga 1 Indonesia 2022/2023 antara PSIS Semarang yang menjamu Barito Putera di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (6/8/2022). (ANTARA/ I.C.Senjaya)

jpnn.com, SEMARANG - PSIS Semarang menunjukkan mental yang bagus saat menang 2-1 lawan Barito Putera di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (6/8) petang.

Sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu, PSIS akhirnya mampu membalikkan kedudukan.

BACA JUGA: Ada 2 Jenderal di Samping Johan Christy Saat Menerima Kenaikan Pangkat Luar Biasa, Siapa Dia?

Tuan rumah yang didukung belasan ribu supporternya memang tampil agresif sejak menit awal.

Serangan terus digalang untuk mendapatkan gol terlebih dahulu. Namun, dua kesempatan yang didapatkan kandas karena penyelesaian akhir yang tak akurat.

BACA JUGA: Siapa yang Mengambil CCTV di Rumah Dinas Ferdy Sambo? Kapolri Buka Suara, Ternyata

Saat asyik menyerang, Laskar Mahesa Jenar dikejutkan dengan gol yang diciptakan oleh Laskar Antasari.

Pergerakan Rizky Pora di sisi kiri dilanjutkan dengan crossing, mampu dimaksimalkan oleh Rafael Silva. Tandukannya meluncur deras ke gawang PSIS yang dijaga Redondo.

BACA JUGA: PSIS vs Barito Putera: Dejan Antonic Ungkap Kondisi Pemain, Siap Curi 3 Poin?

PSIS yang terbakar motivasinya setelah tertinggal bermain semakin solid. Kreativitas lini tengah dan depan begitu terlihat untuk membongkar pertahanan lawan. Hasilnya, pada menit ke-29, PSIS mampu menyamakan kedudukan.

Berawal dari pergerakan Taisei Marukawa yang melakukan pentrasi ke kotak penalti, bek Barito Putera Frank Sokoy mencoba untuk menghentikannya. Taisei Marukawa terjatuh dan wasit melihatnya sebagai pelanggaran.

Penalti yang diberikan ke PSIS itu tak disia-siakan oleh Jonathan Cantillana. Dengan dingin, dia melakukan eksekusi yang menembus gawang Laskar Antasari. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Gol penyeimbang itu menjadikan pemain PSIS semakin bersemangat. Dua menit berselang, Wawan Febrianto berhasil membalikkan keadaan.

Berawal dari sepakan bebas Frendi Saputra, bola disundul oleh Wawan yang membuat gawang Joko Ribowo kembali bobol. PSIS unggul 2-1 atas Barito Putera.

Sampai babak pertama usai, tak ada gol tambahan meskipun dominasi serangan dimiliki oleh Laskar Mahesa Jenar.

Pada babak kedua, PSIS masih menjaga permainan menyerang mereka. Barito Putera mencoba mengimbangi dan berani bermain terbuka.

Saling serang dilakukan oleh kedua tim terutama pada 25 menit awal babak kedua.

Sayang, penyelesaian akhir barisan penyerang kedua tim tak mumpuni. PSIS Sejatinya memiliki kesempatan menambah keunggulan pada menit ke-87. Wasit memberikan penalti kedua untuk PSIS setelah terjadi pelanggaran di kotak penalti Barito Putera.

BACA JUGA: Istri Pergi Arisan, Rumah Sepi, Ayah Tarik Anak Kandung ke Kamar, Begini Ujung Ceritanya

Taisei Marukawa yang didapuk sebagai eksekutor ternyata gagal memanfaatkannya. Sepakannya dengan mudah dibaca oleh Joko Ribowo. Skor 2-1 pun tak berubaha sampai laga usai. PSIS berhasil menambah tiga poin setelah mengalahkan Barito Putera. (dkk/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler