Djanur Bakal Boyong Overtoom dan Löpquist

Kamis, 23 Februari 2017 – 13:25 WIB
Djadjang Nurdjaman. Foto: dok/Radar Bandung

jpnn.com - jpnn.com - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman kembali mendatangkan dua legiun asing baru.

Masing-masing Willie Overtoom dan David Sebastian Magnus Löfquist. Keduanya akan menjalani seleksi jelang Liga 1 bergulir April mendatang.

BACA JUGA: Ketemu Mitra Kukar, Matsunaga: Laga Ini Layaknya Final

Nama Overtoom memang santer terdengar dan memang digadang-gadang akan memperkuat Maung Bandung. Tapi nama Löfquist masih sangat asing.

Pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan Löfquist adalah pemain berdarah Swedia. Pemain 30 tahun itu bisa berposisi sebagai gelandang sayap dan bisa bermain pada posisi striker.

BACA JUGA: Pemain Muda Persib Ini Tak Takut Nama Besar Evan Dimas

"Dua minggu yang lalu mendapatkan infonya. Saya dapat rekomendasi tentang pemain itu, saya baru melihat tayangannya di youtube," kata Djadjang di Mess Persib, Rabu (22/2).

Pemain yang dijuluki Löken kemudian bermain untuk klub Mjällby AIF selama dua musim. Di sana ia bermain selama lima musim. Tiga musim pertamanya, ia bermain di kasta kedua Liga Swedia bersama Mjällby AIF (2007-2009). Ia membukukan 7 gol dari 75 pemampilan.

BACA JUGA: Djanur Pastikan Tak akan Kehilangan 2 Pemain Muda Ini

Dua musim berikutnya, Mjällby AIF naik kasta ke kasta tertinggi, Allsvenskan, dari 58 penampilan, Löken membukukan 14 gol.

Löken kemudian direkrut klub Serie-A, Parma pada musim 2012-2014. Namun ia tak mengecap satu penampilan pun. Ia malah dipinjamkan ke Serie-D, Gubbio, lalu klub asal Swedia Malmö FF pada tahun yang sama (2012). Ia juga bermain untuk tim Liga Super Denmark, OB pada musim 2013.

Musim 2014, Löken kembali ke klub lamanya Mjällby AIF. Terakhir, ia memperkuat Qingdao Red Lions yang bermain di Liga Amatir China (kasta keempat Liga China).

Walau telah malang melintang di klub-klub sepakbola Eropa dan Asia, Djadjang masih akan memantau pemain tersebut. Djadjang pastikan pemain tersebut masih berstatus seleksi.

"Karena banyak yang terjun bebas, dulu masuk klub besar tapi setelah itu menurun drastis," ujarnya.

Dengan datangnya Löfquist, berarti Persib akan menyeleksi dua pemain. Löfquist dan Mirko Livaja. Livaja sendiri akan tiba besok (hari ini).

Djanur menyebut akan memboyong Overtoom dan juga Löpquist ke Solo. Sementara untuk Livaja akan ditinggal di Bandung. (pra)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tak Pikirkan Kontrak, Luis Pilih Fokus di Persib


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler