Djanur Kritik Penampilan Anak Asuhnya Bersama Timnas

Jumat, 25 November 2016 – 08:53 WIB
Djadjang Nurjdaman. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BANDUNG – Penampilan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016 terus dipantau pelatih Persib Djadjang Nurdjaman. Pasalnya, ada dua pemain mudanya di dalam skuat Garuda, yakni Zulham Zamrun dan Yanto Basna.

Djadjang pun mengakui kedua anak asuhnya turut berkontribusi terhadap penampilan buruk timnas, yang belum mencatatkan satu kemenangan pun dalam dua laga. Terutama Yanto yang masuk dalam starting lineup.

BACA JUGA: Fokus Menang Saja, Riedl!

”Zulham main di menit-menit akhir. Sedangkan untuk Basna saya lihat belum konsisten. Bahkan beberapa kali membuat blunder. Itu tandanya dia belum matang,” tuturnya, Kamis (24/11)

Djadjang pun menggaku jadikan penampilan di timnas sebagai bahan untuk mengevaluasi tempat Yanto dan Zulham di skuat Maung Bandung. 

BACA JUGA: GP Abu Dhabi: Hamilton Tak Ingin Main Kotor

Dia tegaskan, tidak ada perlakuan istimewa terhadap pemain yang masuk timnas.

”Walaupun tampil di Timnas bukan berarti saya akan selalu menurunkan keduanya jika kembali bergabung. Masih banyak catatan. Lihat progresnya saja seperti apa,” katanya.

BACA JUGA: Hari Ini, Empat Jago Indonesia Bertarung di 8 Besar Hong Kong Open

Sementara itu, terkait peluang tim Garuda, Djadjang menilai Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke fase berikutnya. 

Tentu timnas harus menang lawan Singapura pada pertandingan hari ini, Jumat (25/11).

”Tim Indonesia bermain bagus. Lawan Thailand berani memberi perlawanan, apalagi lawan Filipina. Jadi menurut saya masih ada peluang jika bisa fight melawan Singapura,” tuturnya. (jat/bbs/rie/dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Boaz Berharap Timnas Bisa Main Lepas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler