Djohar: AFC Minta PSSI Keluarkan Power Sekarang

Kamis, 10 Januari 2013 – 17:47 WIB
JAKARTA - Ketua PSSI Djohar Arifin Husin menyatakan, pihaknya diminta Asian Football Confederation (AFC) untuk memperlihatkan kekuatan PSSI. Hal ini disampaikan Djohar kepada wartawan usai bertemu dengan Presiden AFC, Zhang Jilong di Kantor Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Kawasan Senayan Jakarta, Kamis (10/1). "Perintah AFC dan FIFA agar power PSSI dikeluarkan sekarang," kata Djohar.

Ia menyatakan, AFC dan FIFA tetap mendukung langkah yang akan diambil oleh PSSI. "AFC tetap menyokong PSSI dan mengakui PSSI," kata Djohar.

Djohar menyatakan sudah mengirim surat ke klub-klub agar bersedia kembali ke bawah yurisdiksi PSSI. AFC akan menunggu laporan PSSI soal surat yang disampaikan ke klub tersebut.

"Kita sudah edarkan surat dari Sekjen kepada klub untuk kembali. Udah kita kasih tanggal 3 dan tanggal 9 Januari. Tentu ada sanksi jika mereka tidak mematuhinya, sanksi itu sudah ada di AFC," tegasnya.

Pertemuan dengan AFC, kata Djohar, tidak dihadiri oleh Task Force (TF). Kehadiran Rita Subowo bukanlah dalam kapasitas sebagai Ketua Task Force, tetap sebagai Ketua Komite Olimpiade Indonesia.

"TF itu enggak dikenal oleh AFC dan FIFA. Ibu Rita berteman baik dengan Jilong dan juga merupakan teman lama," ujar Djohar.(abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSSI KLB Ancol akan Beber Alasan KLB ke AFC

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler