Djohar Ingin Kepatuhan, La Nyala Minta Ketegasan

Harapan Kepada Roy Suryo Sebagai Menpora Baru

Jumat, 11 Januari 2013 – 22:01 WIB
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono secara resmi telah menunjuk Roy Suryo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) baru meggantikan Andi Alifian Mallarangeng yang mengundurkan diri karena menjadi tersangka korupsi. Salah satu tugas penting yang dibebankan kepada Roy adalah menyelesaikan konflik sepakbola nasional yang berlarut-larut.

Penunjukan Roy Suryo ini ditanggapi Ketua PSSI Djohar Arifin Husein dan PSSI KLB Ancol La Nyalla Mattalitti. Meski menyambut baik pilihan SBY untuk kursi Menpora, namun Djohar dan La Nyala punya pendapat berbeda soal langkah yang harus diambil Roy ke depan.

Djohar menyatakan, Roy Suryo sebenarnya tidak perlu terlalu bekerja keras untuk menyelesaikan kisruh. Syaratnya,  Roy berani mengambil langkah-langkah sesuai yang tercantum dalam peraturan perundang-undangan.

"Menteri tidak perlu repot-repot. Cukup merujuk pada peraturan perundang-undangan, karena semuanya sudah diatur dalam undang-undang," kata Djohar Arifin di Jakarta, Jumat (11/1).

Sementara La Nyala dari kubu KPSI meminta ketegasan Roy dengan berani membela pihak yang benar. "Semoga Menpora membela kebenaran dan bersikap tegas serta adil dan tanpa melihat pertemanan," tegasnya. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... AC Milan Glorie ke Indonesia 9 Februari

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler