Djohar Tuding KONI Ikut Konspirasi Sudutkan PSSI

Rabu, 10 Oktober 2012 – 18:01 WIB
JAKARTA - Kisruh pembentukan Tim Nasional kian melebar. Sekarang tak hanya melibatkan PSSI dan KPSI saja yang berpolemik, tapi juga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Campur tangan KONI terlihat ketik organisasi yang dipimpin Tono Suratman itu mengundang Joint Committet (JC) untuk membahas pembentukan timnas Sea Games 2013 di Myanmar. Namun undangan tersebut tidak digubris anggota JC dari pihak PSSI.

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin menyatakan, undangan KONI lebih banyak mudharat dibanding manfaatnya. "Kita kasihan melihat KONI yang tidak mampu melaksanakan AD-ART, terutama tupoksi (tugas pokok dan fungsi)," tegas Djohar Arifin saat menyaksikan laga ujicoba Timnas U-18 versus Liga Junior Selection di Lapangan C Senayan Jakarta, Rabu (10/10).

Djohar mengaku prihatin dengan sikap KONI yang "menikam" anggotanya dan membela badan yang ilegal. "Dengan adanya keinginan membentuk Timnas, KONI sudah merobek-robek kesepakatan JC dan task force," tegas Djohar.

Intervensi tersebut, kata Djohar, akan membuat ketidaksukaan FIFA terhadap sepakbola Indonesia. "Ini konspirasi jahat, agar Indonesia kena hukuman dari FIFA," ungkapnya.(abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Cole Batal Dicekal

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler