Djoko Susilo Sempatkan Shalat Jumat

Jumat, 24 Agustus 2012 – 13:15 WIB
JAKARTA--Tersangka kasus dugaan korupsi driving simulator SIM Inspektur Jenderal  Djoko Susilo memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik Badan Reserse dan Kriminal Polri, Jumat (24/8).

Setelah diperiksa selama kurang lebih tiga jam, Djoko menyempatkan diri untuk menunaikan shalat Jumat di masjid Mabes Polri. Ia dikawal oleh lima orang ajudan. Djoko tak banyak bicara soal pemeriksaannya bersama penyidik Bareskrim.

"Saya belum selesai diperiksa. Ini shalat Jumat dulu," ujar Djoko sambil melangkah dengan tenang.

Bagaimana tanggapan Djoko terhadap tuduhan suap pada dirinya dari tersangka Sukotjo Bambang? Djoko tak menjawabnya.

"Kita lalui prosesnya. Ini masih dalam proses hukum dilakukan," ujarnya.

Seperti yang diketahui, Djoko diperiksa sebagai saksi di Bareskrim untuk kasus korupsi proyek pengadaan simulator. Di Bareskrim, ia tak ditetapkan sebagai tersangka, karena sudah ditetapkan lebih dulu di KPK. Dalam proyek senilai Rp 198,7 miliar tersebut, Djoko berperan sebagai pemegang kuasa anggaran. Ia diduga menyalahgunakan kewenangannya sehingga menimbulkan kerugian negara sekitar Rp100 miliar.

Tender proyek simulator itu dimenangi PT CCMA, perusahaan milik Budi. Diduga, Budi memiliki kedekatan dengan Djoko. Budi pun menyubkontrakkan proyek tersebut ke PT ITI dengan nilai kontrak sekitar Rp90 miliar. (flo/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Hari Ini, Mabes Polri Kembali Periksa Djoko Susilo

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler