Djokovic Beruntung, Li Na Cetak Rekor

Selasa, 31 Mei 2011 – 18:52 WIB
PARIS - Final ideal di tunggal putra grand slam Prancis Terbuka 2011 makin mendekati kenyataanUnggulan teratas, Rafael Nadal (Spanyol) dan unggulan kedua Novak Djokovic (Serbia), belum menemui penghalang

BACA JUGA: Zhang Naik Jabatan

Bahkan, Djokovic cuma tinggal selangkah lagi untuk mencapai partai puncak.

Nadal kembali menunjukkan permainan gemilang untuk meraih tiket ke perempat final
Dia mengatasi perlawanan salah satu petenis yang memiliki servis paling kencang di tur ATP (Asosiasi Tenis Putra) Ivan Ljubicic

BACA JUGA: Targetkan Persela Korban Berikutnya

Nadal menundukkan petenis Kroasia itu dengan 7-5, 6-3, 6-3 kemarin (30/5).

Kemenangan tersebut makin mendekatkan Nadal pada ambisinya untuk mempertahankan gelarnya
Nadal sudah meraih lima gelar dalam enam tahun terakhir

BACA JUGA: Kecewa Dua Gol Dianulir

Satu gelar lagi akan membuatnya menyamai rekor petenis legendaris Swedia Bjorn Borg.

Meski posisinya masih berada di puncak peringkat ATP dan masih mendapatkan julukan Raja Lapangan Tanah Liat, tahun ini Nadal seperti berada di bawah bayang-bayang DjokovicSudah dua kali Djokovic mengalahkan Nadal di lapangan tanah liatfinal Madrid Masters dan Roma Masters.

Langkah yang jauh lebih mulus didapatkan oleh DjokovicSetelah meraih kepastian melangkah ke perempat final, tak berapa lama kemudian dia meraih kepastian ke semifinalDia melangkah ke babak empat besar setelah lawan yang seharusnya dihadapi di perempat final Fabo Fognini (Italia) mengundurkan diri.

Fognini, yang melangkah ke perempat final untuk kali pertama kali dalam partisipasinya di grand slam, terpaksa menyerah pada cedera betis kiriDia mendapatkan cederanya itu setelah menjalani pertandingan lima set di babak keempat melawan Albert Montanes (Spanyol), Minggu (29/5).

"Keputusan paling sulit yang saya ambilPerempat final grand slam kali pertama kali bagi dan saya memainkan penampilan terbaik dalam karirTapi, saya kira ini adalah keputusan terbaik," ujar Fognini, petenis Italia pertama yang mencapai perempat final Prancis Terbuka sejak terakhir kali dilakukan Renzo Furlan pada 1995.

"Saya menangis tadi malamSaya mendapatkan perawatan dan memutuskan mundurSaya melakukan pemeriksaan scan pagi hari dan kami tahu akan makin parah jika memaksa bertanding," bebernya.

Djokovic masih harus menunggu lawan di semifinalBesar kemungkinan adalah unggulan ketiga Roger Federer (Swiss)Peluang Djokovic untuk melaju ke final makin besar karena dia mendapatkan istirahat yang panjang hingga semifinal dilangsungkan Jumat (3/6) waktu setempat.

Djokovic kini sudah mengantongi 41 kemenangan beruntun sepanjang 2011Meski melangkah ke semifinal, jumlah kemenangannya tak akan bertambahSebab, lolos tanpa bertanding tak bisa dihitung sebagai kemenanganDengan demikian, dia baru bisa menyamai rekor 42 kemenangan beruntun milik John McEnroe jika mampu memenangkan laga semifinal.

Di lain pihak, sebuah rekor kembali ditorehkan petenis tunggal putri Tiongkok Li NaUnggulan keenam itu menjadi petenis Tiongkok pertama yang mampu melaju ke perempat final grand slam  lapangan tanah liat ituKepastian tersebut didapatkan Li Na setelah menyingkirkan unggulan kesembilan Petra Kvitova (Republik Ceko) 2-6, 6-1, 6-3(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Beri Jatah Libur Sehari


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler