Djokovic Nyaman dengan Raket Baru

Kamis, 15 Januari 2009 – 07:12 WIB
SYDNEY - Petenis peringkat ketiga ATP (Asosiasi Tenis Pria) Novak Djokovic tak lagi uring-uringan dengan raket barunyaDia sukses melewati hadangan pertama di Sydney International dan lolos ke perempat final

BACA JUGA: Keraguan Petro Hadapi Laga Perdana

Di babak kedua kemarin (14/1), petenis Serbia itu membekuk Paul-Henri Mathieu (Prancis) dengan 6-1, 6-2.

Pekan lalu, Djokovic tersingkir di babak pertama Brisbane International akibat kekalahan dari petenis nonunggulan Ernest Gulbis (Latvia)
Seusai laga, dia menuding pergantian merek raket menjadi penyebab buruknya penampilannya

BACA JUGA: Besok, Kompetisi Honda DBL 2009 Dimulai di Papua



Terhitung sejak 2009, dia beralih dari Wilson ke Head
Dia beralasan masih menyesuaikan diri dengan raket barunya dan tidak menganggap penting kekalahan itu.

"Saya tak memiliki banyak waktu untuk berlatih (dengan raket baru) sebelum ke Brisbane dan tak terbiasa dengan kondisi di sana, ditambah jet lag dan banyak hal lain yang terlibat

BACA JUGA: Orlando Magic Tajam Luar Dalam

Di sini, ceritanya beda, saya senang bisa mendapatkan beberapa laga dan berharap bisa siap untuk Australia Terbuka," tutur Djokovic kepada AFP.

Di perempat final, Djokovic akan berhadapan dengan Mario Ancic (Kroasia) yang mengalahkan unggulan ketujuh Tommy Robredo (Spanyol) 6-2, 6-1Djokovic membutuhkan langkah yang baik untuk mematangkan persiapan menuju Australia TerbukaSebab, di grand slam awal tahun itu, dia menyandang status juara bertahan.

"Saya sadar akan tekanan dan ekspektasi yang mengarah kepada saya sebagai juara bertahanTapi, lihat dengan sisi positif, saya akan terbiasa dengan hal itu jika ingin bertahan di level atas," jelas petenis 21 tahun tersebut.

Sementara itu, unggulan kedua Gilles Simon (Prancis) harus tersingkir di babak keduaDia digusur rekan senegaranya, Richard Gasquet, 3-6, 4-6.

Di pertandingan lain, petenis Prancis lainnya yang juga finalis Australia Terbuka 2008 Jo-Wilfried Tsonga lolos ke perempat finalDia menundukkan Simone Bolelli (Italia) 6-4, 6-1Dalam laga tersebut, Tsonga sempat dua kali dirawat karena cedera punggung.

Tsonga tak berpikir akan mengundurkan diri dari turnamen ituMeski demikian, dia khawatir tak bisa berpartisipasi di Australia Terbuka yang akan berlangsung mulai pekan depan"Ada sedikit rasa sakit dan kekakuanAkan saya lihat hingga besok," tutur Tsonga(ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hummer Sempat Sulitkan VW


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler