Djokovic Tatap Davis Cup

Jumat, 08 Juli 2011 – 19:42 WIB
PARIS - Tak ada istilah istirahat bagi Novak Djokovic usai menuai mahkota juara grand slam Wimbledon 2011Satu even besar sudah menanti petenis Serbia tersebut adalah perempat final David Cup

BACA JUGA: Tunggal Indonesia Habis Semua

Pada laga tersebut, Serbia ditantang Swedia.

Di atas kertas, jelas Serbia memiliki bekal yang lebih baik
SUkses Djokovic di Wimbledon tak bsia diabaikan

BACA JUGA: Uruguay v Cile: Bakal Lebih Seru

GElar juara tak dituai dengan mudah
Dia menumbangkan petenis Spanyol Rafael Nadal pada final grand slam di lapangan rumput tersebut

BACA JUGA: Boling Intip Kekuatan Lawan

Gelar juara grand slam itu menjadi yang kedua setelah petenis berusia 24 tahun tersebut menjadi jawara di grand slam pembuka Australia Terbuka Januari lalu.

Tahun ini memang menjadi tahun emas bagi DjokovicDari 49 set yang dilakoni, 48 dimenangkannyaTAk cuma mengandalkan kemampuan dia, secara tim Serbia juga punya bekal apikTahun lalu, Serbia menahbiskan diri sebagai juara dengan menumbangkan Prancis di partai final.

"Setelah memenangkan Davis Cup lalu, sepertinya hidup saya lengkap sudahTak hanya itu, sepertinya tenaga kembali pulih, semangat untuk kembali ke lapangan juga jauh lebih besar," kata Djokovic kepada AFP"Saya bahkan merasa sudah tak punya rasa takut dan saya lebih percaya diri dengan kemampuan saya daripada sebelumnya," imbuh peraih medali perunggu Olimpaide 2008 Beijing tersebut.

Langkah Serbia menuju perempat final dituai dengan menumbangkan India 4-1 di babhak pertama awal Maret laluNAsib benar-benar berpihak kepada SerbiaJIka disimak waktu itu Serbia mendapatkan keuntungan bermain di kandang sendiri.

Menghadapi Swedia kali ini, Serbia harus bertanding di kandang lawanTApi lagi, lagi keberuntungan ada di tangan Serbia, sebab tuan rumah tak diperkuat petenis nomor lima dunia Robin SoderlingSwedia akan mengandalkan petenis berperingkat ke-27 dunia Michael Ryderstedt untuk berlaga di lapangan indoor di Halmstad bagian selatan.

Sementara itu, runner up Wimbledon Rafael Nadal harus meutuskan untuk tak memperkuat Spanyol kontra Amerika Serikat pada perempat final di Austin, TexasItu untuk mempercepat pemulihan cedera lutut yang menderanyaPemulihan itu memang kurang optimal, karena Nadal melakoni pertandingan paling banyak daripada petenis manapun selama 2011 ini.

Pelatih Spanyol Albert Costa menggantikan posisi Nadal dengan Marcel Granollers"Rafa memang pemain terpenting di tim kami, tapi kami tak boleh melupakan para pemain lain yang kami punyaMereka juga petenis terbaik di dunia yang pernah memenangkan dua atau tiga kali pertandingan," terang Costa.

Pernyataan Costa tak berlebihanSelain Granollers, Spanyol masih memiliki petenis jagoan lainnyaAntara lain petenis nomor enam dunia David Ferrer, Fernando Ferdasco, dan Feliciano Lopez(vem)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Robbie Fowler Gabung Klub Thailand


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler