Dodi-Giri Unggul Untuk Sementara di Pilgub Sumsel

Rabu, 27 Juni 2018 – 14:00 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati SP menyerahkan rekomendasi kepada Dodi Riza-Giri Ramandha yang berpasangan sebagai calon gubernur-calon wakil gubernur Sumsel di DPP PDIP Lenteng Agung, Jaksel, Minggu (7/1). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Hasil hitung cepat Pilgub Sumatera Selatan yang dilakukan Indikator Politik Indonesia menunjukan pasangan nomor urut 4, Dodi Reza Alex-Giri Ramanda N Kiemas unggul sementara.

Pasangan yang diusung Partai Golkar, PDI Perjuangan dan PKB ini untuk sementara mengantongi 33,55 persen dari suara yang telah masuk.

BACA JUGA: Khofifah-Emil Unggul Sementara Versi Charta Politika

Dodi-Giri bersaing ketat dengan pasangan nomor urut 1, Herman Dery-Mawardi Yahya.

Pasangan yang diusung Partai NasDem, Partai Amanat Nasional dan Partai Hanura ini untuk sementara mengantongi 32,51 persen suara yang masuk.

BACA JUGA: Quick Count: Khofifah-Emil Unggul Sementara

Urutan ketiga terdapat pasangan calon Gubernur Ishak Mekki MM - H Yudha Pratomo.

Pasangan yang diusung Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Bulan Bintang ini mengantongi 17,52 persen suara.

BACA JUGA: Edy-Ijeck Sementara Ungguli Djarot-Sihar di Pilgub Sumut

Kemudian di urutan terakhir terdapat pasangan calon Gubernur Saifuddin Aswari-Irwansyah. Partai yang diusung Partai Gerindra dan PKS ini baru mengantongi 16,41 persen suara.

Indikator Politik Indonesia melakukan perhitungan berdasarkan suara yang telah masuk hingga Pukul 13.40 WIB, Jumat (27/6), yaitu 2 persen suara dari total suara yang menjadi basis hitung cepat.(gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pakde Karwo Minta Quick Count di Pilkada Serentak Dibatasi


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler