Dokter Juve Terancam Pecat

Jumat, 06 Februari 2009 – 07:36 WIB
DAFTAR panjang pemain yang terkapar cedera menjadi problem utama Juventus musim iniDampaknya, allenatore (pelatih) Juventus Claudio Ranieri kerap mengalami kekurangan stok pemain

BACA JUGA: Riise Cedera, Panucci Minta Maaf

Parahnya, yang cedera merupakan pilar tim.

Kiper Gianluigi Buffon sempat cedera lebih dari tiga bulan, begitu pula dengan striker David Trezeguet
Tapi, dua pemain itu hanya sebagian kecil di antara jumlah pemain yang cedera

BACA JUGA: Ngotot di Milan demi PD 2010

Pernah lebih dari sepuluh pemain masuk daftar cedera


Banyaknya pemain yang cedera diyakini menjadi alasan Bianconeri (julukan Juventus) mengalami grafik penampilan menurun

BACA JUGA: Bordeaux Jumpa Pembunuh Raksasa

Karena itu, dokter Juventus, Riccardo Agricola, berada di ujung tanduk lantaran tingginya angka cedera di Juve.

Berdasar kabar yang dilansir La Stampa, kinerja Agricola dinilai kurang memuaskanDampaknya, Sporting Director Juve Alessio Secco dan Chief Executive Juve Jean-Claude Blanc mulai mempertimbangkan mengganti Agricola.

Petinggi Juve khawatir kalau daftar pemain cedera terus bertambah atau tidak bisa berkurang, kampanye Juve merebut scudetto musim ini bakal terpengaruhMeski, sampai saat ini Juve masih punya peluang di tiga ajang -Serie A Liga Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions.

Agricola bukan wajah baru di tubuh Nyonya Tua (julukan lain Juve)Bahkan, sudah sejak 1990 dia mengabdikan diri di JuveSementara itu, petinggi Juve masih mendengarkan keluhan dari para pemain yang cedera sebelum memutuskan nasib Agricola

Diyakini, daftar pemain yang cedera begitu panjang lantaran Agricola berusaha memaksakan kesembuhan pemain agar lebih menghemat waktuSayang, itu justru membuat pemain rentan didera cedera yang sama.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama kinerja Agricola dipertanyakanSebab, pada pertengahan 1990-an, dia pernah dihukum tidak boleh menjalankan praktik selama 22 bulanPenyebabnya, dia terbukti terlibat kasus doping.

Musim ini, ada beberapa pemain yang sama sekali belum turun ke lapangan karena cederaSebut saja, Jonathan Zebina, Hasan Salihamidzic, dan Jorge AndradeSedangkan yang sempat cedera panjang dan sebagian masih cedera adalah Buffon, Trezeguet, Dario Knezevic, Tiago, dan Cristiano Zanetti(ham/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menanti Comeback Ronaldo di Liga Brazil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler