Menanti Comeback Ronaldo di Liga Brazil

Rekan Setim Menjuluki Monster hingga Chicken Phenomenon

Jumat, 06 Februari 2009 – 07:32 WIB

BERSAMA klub Brazil Corinthians, Ronaldo sudah siap menjalani comeback kali ketiga setelah mengalami cedera panjang.  Selama ini, julukan The Phenomenon alias sang fenomenal begitu identik dengan sosok Ronaldo Luis Nazario de LimaBukan tanpa alasan julukan itu disematkan kepada pemain yang kini memperkuat Corinthians itu

BACA JUGA: Tetap Bidik Tiket Final

Sebab, dia memang fenomenal di lapangan hijau.

Sepanjang karirnya, Ronaldo tampil sebagai momok menakutkan di depan gawang lawan
Karena talentanya, dia pernah bergabung dengan klub-klub elite Eropa, seperti Barcelona, Real Madrid, Inter Milan, dan AC Milan.

Di setiap liga yang pernah diikutinya, kecuali Serie A Liga Italia, Ronaldo pernah menancapkan diri sebagai pencetak gol terbanyak

BACA JUGA: Persisam Minta Transfer Etoga

Bahkan, dia pernah merebut Sepatu Emas Eropa pada 1996-1997 ketika membela Barcelona.

Sayang, di balik kualitasnya yang hebat itu, Ronaldo tergolong pemain yang ringkih alias mudah cedera
Sepanjang karirnya, beberapa kali dia mengalami cedera parah

BACA JUGA: Biar Garang saat Bertanding

Yang paling menyakitkan adalah ketika membela Inter Milan.

Bersama Inter, dua kali Ronaldo terpuruk dalam cedera panjangPada 21 November 1999, dia mengalami cedera parahnya yang pertama ketika membela Inter menghadapi LecceCedera pada tendon lutut kanannya memaksanya naik meja operasi.

Pada 12 April 2000, dia menjalani comeback, tapi tidak bertahan lama di lapanganDia hanya bermain selama tujuh menit saat Inter menghadapi Lazio di first leg Coppa ItaliaCederanya kali ini membuat Ronaldo harus absen selama 36 bulan.

Sekarang, di Corinthians, dia siap untuk menjalani comeback ketiga kalinya dari cedera panjang yang dialami saat membela AC MilanKoleganya di Corinthians sudah tidak sabar untuk bermain bersama pemain yang tiga kali terpilih sebagai pemain terbaik dunia FIFA itu.

Bahkan, oleh rekan-rekannya di Corinthians, Ronaldo diberikan julukan baru, yakni MonsterYang pertama memberikan julukan itu kepada Ronaldo adalah rekan satu timnya Sergio EscuderoMenurut dia, itu sebagai penghargaan atas kehebatan Ronaldo.

"Saya tak pernah bermimpi bisa bermain dengan seorang monster sepert RonaldoSebutan Monster ini saya berikan karena rasa hormat saya akan segudang prestasinya di dunia sepak bola," ungkap Escudero, seperti dilansir Goal.

"Dia merupakan pemain yang sangat penting dan salah satu yang terhebat di duniaSaya berharap, dia bisa segera pulih dan membantu kami," lanjut gelandang berusia 25 tahun itu.

Tapi, bukan hanya julukan baik saja yang diperoleh RonaldoTernyata, ada rekannya yang lain, yakni striker Corinthians Otaclio Neto, memberikannya julukan Chicken PhenomenonTentu saja karena begitu rentannya Ronaldo cedera(ham/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSM Pecat Raja Isa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler