Dominasi Vettel Tak Bikin F1 Membosankan

Rabu, 28 Agustus 2013 – 23:37 WIB
Sebastian Vettel. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Balapan Formula 1 dalam tiga tahun terakhir berjalan monoton. Tidak ada pergantian juara di akhir musim. Jagoan Red Bull, Sebastian Vettel seolah terlalu tangguh bagi para pembalap lain yang bertarung di balapan jet darat tersebut.

Musim ini, Vettel juga memiliki kans besar untuk menang. Hingga kini, pembalap asal Jerman tersebut masih kokoh di puncak klasemen. Vettel pun membuka peluang untuk menyamai Michael Schumacher sebagai pembalap yang memenangi balapan empat musim beruntun.

BACA JUGA: Crutchlow Harapkan Tuah Dukungan Fans Tuan Rumah

Kondisi itu membuat banyak pihak mengklaim bahwa F1 berjalan membosankan. Namun, tidak untuk Lewis Hamilton. Jagoan Mercedes tersebut mengaku tak kehilangan antusiasme bertanding di F1.

“Saya tidak peduli jika orang lain bosan dengan balapan ini. Saya membalap, menikmati dan melakukan  hal yang saya cintai. Saya tidak tahu apakah memang membosankan atau tidak,” terang Hamilton kepada Guardian, Rabu (28/8).

BACA JUGA: Persija Kecewa Hasil Imbang Lawan Persib

Pria asal Inggris berusia 28 tahun tersebut membandingkan dengan kondisi kakak beradik di dunia tenis, Serena dan Venus Williams. Menurut Hamilton, orang-orang melupakan kebosanan saat dua petenis papan atas dunia tersebut tampil dominan.

“Musim ini berjalan dengan hasil yang bagus. Saya berada di urutan ketiga, sementara di kategori konstruktor kami di posisi kedua. Kami tidak boleh putus asa,” tegas juara dunia musim 2008 tersebut. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Persija Kecewa Hasil Imbang Lawan Persib

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diimbangi PBR, Mitra Kukar Gagal Geser Persib


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler