Doni Tata Terkendala Masalah Mata

Selasa, 04 Desember 2012 – 11:41 WIB
ALMERIA - Indonesia dipastikan akan memiliki dua pembalap di ajang Moto2 musim 2013. Doni Tata Pradita kembali ke arena Grand Prix balap motor bersama tim Federal Oil Gresini. Selain dia, juga ada Rafid Topan Sucipto yang memperkuat QMMF Racing Team. Nama dua pembalap itu sudah terdaftar dalam entry list di Moto2 musim depan.
   
Doni sudah menjalani uji coba awal dengan timnya yang berlangsung di Almeria, Spanyol, awal pekan ini. Sayang, uji coba tersebut berlangsung kurang baik bagi pembalap asal Sleman, Jogjakarta itu. Dia mengalami cedera mata yang membuat rencana uji coba tiga hari berakhir lebih cepat baginya.

Menurut keterangan Crash, Doni menderita pembengkakan pada kornea matanya. Itu terjadi saat dia mencoba motornya di hari perdana uji coba. Tapi, kubu tim menyatakan Doni mendapatkan hasil yang solid dari uji coba tersebut.

Sesi uji coba kali ini merupakan yang kedua bagi Federal Oil Gresini. Uji coba pertama berlangsung di Valencia, usai balapan terakhir musim 2012, tiga pekan lalu. Tak ada keterangan resmi dari kubu tim terkait uji coba perdana tersebut.

Meski demikian, usai uji coba tersebut kabar gembira menghampiri Doni. Tim memasukkan namanya dalam susunan pembalap di musim 2013. Dengan pengumuman itu, dia resmi mendampingi pembalap Thailand Ratthapark Wilairot di Federal Oil Gresini.

Doni menggantikan posisi Gino Rea di tim. Sementara Rea sedang melakukan negosiasi dengan ESGP Team.

Belum ada keterangan dari kubu Doni atau timnya terkait partisipasinya di uji coba berikutnya. Uji coba berikutnya  berlangsung Januari 2013, di Valencia dan Jerez. Saat itulah Federal Oil Gresini akan memutuskan program untuk musim 2013.

Sebelum musim 2013, Doni sudah terjun di arena grand prix balap motor pada 2008. Dia turun di kelas 250cc dengan motor Yamaha yang kurang kompetitif. Pembalap 22 tahun itu hanya mampu mengoleksi satu poin dalam satu musim.

Sementara Rafid segera meraih ambisi untuk menjadi pembalap reguler bersama QMMF. Meski terhitung pendatang baru, pembalap yang dibesarkan Yamaha di ajang kompetisi tingkat nasional ini sudah mencicipi balapan Moto2 di seri terakhir di Valencia musim ini. Saat itu dia finis paling akhir.

Untuk musim depan, kehadiran Topan di QMMF (Qatar Motor and Motorcycle Federation) menggantikan pembalap Elena Rosell yang hengkang. Dia mendampingi pembalap Australia Anthony West. (ady)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Velez Akhiri Penantian 17 Tahun

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler