Doping Toure karena Pil Diet Istri

Minggu, 06 Maret 2011 – 21:43 WIB
MANCHESTER - Kasus doping Kolo Toure menemui titik terangYakni diketahuinya asal zat doping yang ada di sampel urine defender Manchester City itu

BACA JUGA: Okto Ikut, Riedl Hanya Bawa 17 Pemain

Zat terlarang itu ada dalam pil diet yang dikonsumsinya
Namun, pil diet itu bukan milik Toure, melainkan milik istrinya, Awo.

Keterangan seputar pil diet itu diungkapkan Arsene Wenger kemarin

BACA JUGA: Wim Sukses Menangkan PSM Makassar

Pelatih Arsenal itu mengatakannya setelah berbicara dengan mantan anak asuhnya
Sebelum membela City dua musim terakhir, defender 29 tahun asal Pantai Gading itu tujuh tahun berkostum Arsenal.

"Kolo ingin mengontrol berat badannya

BACA JUGA: Jeremy Lin, Pemain Asian American Pertama di NBA

Tapi, dia malah mendapat masalah  karena mengonsumsi produk milik istrinyaKarena itu, jangan terlalu percaya dengan istri Anda," ungkap Wenger di Sky Sports.

Valer Gourizro, penasehat pribadi Toure, membenarkan pernyataan WengerHanya, Gourizro mengatakan apabila Toure tidak akan menyalahkan istrinya atas kasus doping yang menjeratnyaGourizro juga belum bisa memastikan apakah zat terlarang itu adalah methylhexaneamine (MHA).

"Dalam situasi seperti ini, dia hanya menyalahkan dirinya sendiriAnda tentu tidak akan tegas mempermasalahkan istri Anda sendiri, bukan?" ujarnya seperti dilansir Daily Mail.

Toure pun menunggu hasil tes urine kedua (sampel B) Rabu pekan depan (9/3)Toure berharap hasilnya negatif sehingga dirinya kembali berlaga di lapanganGara-gara tes urine pertamanya (sampel A) positif seusai laga melawan Fulham pekan lalu (27/2), Toure dilarang tampil oleh FA sampai kasusnya dianggap tuntas.

"Dia percaya dirinya tidak bersalah dan saya kira tidak akan ada vonis dua tahun (larangan tampil) baginyaDia juga sosok terpuji baik di dalam maupun di luar lapangan," terang Gourizro.

Mory Kolo, ayah Toure, ikut meyakini apabila anaknya tidak bersalah karena track record kehidupan pribadinya"Kolo adalah muslim yang taat dan kami adalah keluarga Muslim yang taatDia hanya akan melakukan hal-hal baik layaknya seorang Muslim," ungkapnya kepada The Sun.

Yaya Toure, adik kandung Toure sekaligus gelandang City, berkata senada"Kolo hanya korbanAbsennya dia sangat berpengaruh terhadap City karena dia salah satu leader di lapanganSaya berharap namanya segera dibersihkan," tuturnya.

Sementara itu, seorang penasehat bisnis olahraga bernama Michele Verroken, mengatakan apabila Toure tidak tepat disebut sebagai korban"Ada petunjuk dan peringatan dalam kemasan obatAnda tak bisa begitu saja mengonsumsinyaTidak ada alasan!" tegasnya di The Guardian. (dns/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mourinho Nyaris jadi Korban Penusukan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler