Dorong Ani Yudhoyono Capres Dinilai Hanya Carmuk

Selasa, 29 Mei 2012 – 20:56 WIB

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Angkatan Muda Demokrat, Boyke Novrizon, meminta seluruh kader Partai Demokrat (PD) menghentikan wacana mengusung Ani Yudhoyono sebagai calon presiden dalam Pemilu Presiden 2014 mendatang. Kalau wacana itu tidak segera dihentikan, kata Boyke, bisa berdampak negatif terhadap Ani Yudhoyono dan keluarganya.

"Saya meminta jangan ada lagi wacana untuk mencapreskan Ibu Ani Yudhoyono. Kasihan beliau, karena wacana yang lebih terkesan sebagai upaya cari muka itu bisa berdampak pada pembunuhan karakter Ibu Ani," kata Boyke Novrizon, saat dihubungi JPNN, Selasa (29/5).

Dijelaskannya, baik secara pribadi maupun sebagai Ibu Negara, Ani Yudhoyono tidak pernah bicara soal capres. Apalagi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga tidak pernah berfikir menyiapkan Ani Yudhoyono atau anggota keluarganya untuk menjadi presiden.

Dari pertemuan kekeluargaan dengan Angkatan Muda Demokrat, SBY tidak pernah bicara soal suksesi kepemimpinan nasional yang dikait-kaitkan dengan anggota keluarganya.

"Setelah menjalankan tugas sebagai Presiden RI, Pak SBY ingin hidup seperti rakyat biasa. Beliau ingin urus keluarga besarnya," kata Boyke lagi.

Soal siapa yang akan memimpin bangsa dan negara ini setelah masa jabatannya berakhir, SBY sudah berulangkali mengatakan bahwa tidak akan ada anggota keluarganya yang akan ikut Pilpres.

"Pak SBY akan memberikan kesempatan kader Demokrat di luar anggota keluarganya untuk ikut bertarung dalam Pemilu Presiden 2014," imbuhnya. (fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PDIP Wanti-wanti Birokrat DKI Tak Berpihak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler