Dorong Gaya Hidup Aktif & Sehat Bagi Anak, Sun Life Indonesia Hadirkan Program Sekolah Bersinar

Kamis, 11 Mei 2023 – 15:50 WIB
Sun Life Indonesia kembali menghadirkan edukasi pentingnya kesadaran kesehatan bagi anak-anak di lingkungan sekolah dengan mengadakan Program Sekolah Bersinar (Bersih, Sehat, Indah, dan Ramah Anak), yang bermitra dengan Wahana Visi Indonesia. Foto dok Sun Life

jpnn.com, JAKARTA - Sun Life Indonesia kembali menghadirkan edukasi pentingnya kesadaran kesehatan bagi anak-anak di lingkungan sekolah dengan mengadakan Program Sekolah Bersinar (Bersih, Sehat, Indah, dan Ramah Anak), yang bermitra dengan Wahana Visi Indonesia.

Program ini didukung oleh Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dan melibatkan puluhan karyawan perusahaan yang bergerak sebagai relawan.

BACA JUGA: Sun Life Indonesia Hadirkan Asuransi Salam Anugerah Ikhtiar, ada Soal Warisan

Program Sekolah Bersinar dilakukan untuk pertama kalinya di SDN Cipinang Muara 18 melalui sejumlah kegiatan seperti penyerahan donasi guna merevitalisasi sarana penunjang kesehatan sekolah, sesi edukasi mengenai kesehatan, gizi, dan gaya hidup aktif bagi para murid.

Sun Life Indonesia mendorong kepada seluruh pihak untuk tetap memperhatikan kondisi kesehatan anak mengingat gaya hidup berisiko yang mengancam generasi muda masih terus meningkat.

BACA JUGA: Berhasil Terapkan Program Agrosolution, Pupuk Kaltim Panen Raya Tebu di Sleman

“Selama 28 tahun hadir di tengah-tengah keluarga Indonesia, selama itu pula kami terus menjalankan komitmen #MakeLifeBrighter untuk membantu jutaan keluarga Indonesia menjalani hidup yang lebih sehat, baik secara fisik, mental, dan finansial. Kami merayakan momen HUT Sun Life Indonesia ke-28 dengan melaksanakan Program Sekolah Bersinar," ujar Shierly Ge, Chief Marketing Officer Sun Life Indonesia.

Hal ini juga merupakan salah satu wujud nyata Sun Life dari komitmen keberlanjutan yang berfokus pada penyediaan prasarana penunjang gaya hidup aktif dan sehat di lingkungan sekolah.

BACA JUGA: Sun Life Indonesia Salurkan Bantuan untuk Anak-anak Korban Gempa di Cianjur

Tidak hanya itu, pihaknya juga berharap melalui program ini, Sun Life dapat turut berkontribusi bagi kampanye Sekolah Sehat dari Kemendikbudristek dan mewujudkan generasi Indonesia yang lebih sehat dan berprestasi.

Muhammad Fahmi, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur menuturkan Kemendikbudristek telah mencanangkan kampanye Sekolah Sehat berupa Revitalisasi Unit Kesehatan Sekolah (UKS) melalui Trias UKS, yaitu pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan pembinaan lingkungan sekolah sehat.

"Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kemitraan serta dukungan Sun Life Indonesia dan Wahana Visi Indonesia atas pelaksanaan Program Sekolah Bersinar di SDN Cipinang Muara 18. Saya berharap inisiatif ini dapat memberi perubahan positif bagi kesehatan warga sekolah dalam jangka panjang dan meningkatkan semangat belajar para murid, sehingga dapat turut mendukung kampanye Sekolah Sehat yang selalu menjadi perhatian kami," terang dia.

Melalui Program Sekolah Bersinar, Sun Life Indonesia menyalurkan donasi untuk revitalisasi sejumlah sarana penunjang untuk aktivitas Sekolah Sehat, seperti Unit Kesehatan Sekolah (UKS) beserta peralatannya, lapangan olahraga, dan juga kebun gizi.

Dengan dibantu oleh kelompok relawan yang merupakan karyawan Sun Life Indonesia dan tergabung di Sun Community, program ini juga memberikan pemeriksaan kesehatan dasar bagi para murid, serta edukasi mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan pembiasaan makan dan minum dengan gizi seimbang lewat pembagian sarapan sehat.

Johny Noya, General Manager Zonal Sumatera, Nusa Tenggara Barat, Jawa (Sambawa) Wahana Visi Indonesia menambahkan pihaknya akan membantu mendorong partisipasi anak melalui pelaksanaan dokter kecil dan memaksimalkan fungsi UKS untuk kegiatan edukasi gizi dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan cara yang menyenangkan.

"WVI juga akan membantu edukasi imunisasi dasar untuk anak usia sekolah, serta implementasi program aktivitas fisik Build Our Kids’ Success (BOKS) yang telah diperkenalkan pertama kali di Indonesia tahun 2021 lalu oleh Sun Life dan WVI," serunya.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler