Dorong Literasi Masyarakat, Bukopin Bangun Perpustakaan Multikultural di Bekasi

Minggu, 10 Desember 2023 – 10:01 WIB
Bank KB Bukopin meresmikan Perpustakaan Multikultural yang terletak di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Foto dok. KB Bukopin

jpnn.com - Pengembangan literasi terus didorong agar masyarakat memiliki pengetahuan yang baik di masa derasnya arus informasi dan perkembangan teknologi saat ini.

Langkah ini juga bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tetapi perlu dukungan semua pihak. 

BACA JUGA: Menjelang Akhir Tahun Bukopin Obral Diskon Kuliner Hingga Hotel

"Kami berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaiknya untuk mendukung pemberdayaan masyarakat Indonesia," kata Direktur Utama Bank KB Bukopin Tom (Woo Yeul) Lee dalam keterangannya dikutip Minggu (10/12). 

Komitmen tersebut tidak hanya ditunjukkan melalui kegiatan usaha dan layanan perbankan, tetapi juga melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR). 

BACA JUGA: Begini Reaksi Istana atas Kritik Pedas BEM UGM terhadap Jokowi

Adapun CSR yang dilakukan perseroan berfokus di bidang prioritas yaitu pendidikan, sosial, dan lingkungan yang mengacu pada Sustainable Development Goals.

Wujud nyata dukungan Perseroan di sektor pendidikan tersebut dilakukan melalui Pembangunan Perpustakaan Multikultural yang terletak di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

BACA JUGA: Bocoran untuk Honorer K2 terkait Pengumuman Hasil Seleksi PPPK 2023

Bukopin berkolaborasi dengan Gugah Nurani Indonesia, sebuah yayasan yang bergerak di bidang pemenuhan hak anak melalui program pemberdayaan masyarakat.

KB Kookmin Bank selaku pemegang saham pengendali Bank KB Bukopin dan Perseroan memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan perpustakaan yang bertujuan untuk mendukung literasi dan perkembangan masyarakat khususnya dalam bidang pendidikan.

“Kami sangat menyadari bahwa pendidikan adalah salah satu kunci untuk meraih masa depan yang lebih baik. Kami bangga bisa menjadi bagian penting dari pembangunan Perpustakaan Multikultural ini," lanjut Tom.

Diharapkan perpustakaan ini bisa menjadi sumber informasi yang konkret untuk anak-anak belajar dan mendapatkan ilmu sehingga bisa menggapai cita-citanya.

Selain itu, kolaborasi dalam membangun gedung perpustakaan ramah lingkungan ini juga sejalan dengan komitmen Bank KB Bukopin dalam mewujudkan Environment, Social, dan Governance (ESG) dalam seluruh layanannya.

"Kami percaya bahwa investasi dalam pendidikan akan memberikan hasil jangka panjang yang signifikan untuk membentuk generasi emas di masa mendatang,” ungkapnya.

Sebagai donor dalam pembangunan gedung perpustakaan tersebut, KB Kookmin Bank dan KB Bukopin ikut serta dalam acara serah terima Gedung Perpustakaan Multikultural yang dilaksanakan pada Kamis, 7 Desember 2023 di Kantor Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung, Kota Bekasi. 

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Bekasi H. Dani Ramadhan, General Manager ESG Planning Department KB Kookmin Bank; Mr. Yongbum Cho, Wakil Direktur Utama Bank KB Bukopin Robby Mondong, serta perwakilan Gugah Nurani Indonesia, dan perwakilan Bappeda Kabupaten Bekasi.

Selain memberikan dukungan secara material untuk pembangunan gedung perpustakaan yang ramah lingkungan ini, Bank KB Bukopin juga berkomitmen meningkatkan soft skills masyarakat Desa Muktiwari.

Caranya melalui penguatan kapasitas masyarakat terkait pengelolaan perpustakaan, hingga peningkatan literasi keuangan bagi masyarakat khususnya ibu dan anak yang berada di lokasi pembangunan Perpustakaan Multikultural. (esy/jpnn)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler