Dorong Motor Mogok, AKP Hary Dapat Award

Bikin Warga Merasa Nyaman dan Dekat dengan Polisi

Minggu, 12 Januari 2014 – 12:47 WIB

jpnn.com - JAKARTA SELATAN - AKP Hary Admoko tak pernah menyangka aksinya pada Rabu lalu (8/1) berbuah manis. Siang itu, dia menolong para pengendara motor yang terjebak banjir di Jalan S. Parman, Grogol, Jakarta Barat. Saat itu, AKP Hary hanya bersandal jepit karena jalanan dilanda banjir.

Aksinya itu diketahui dan didengar Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombespol R. Nurhadi Yuwono. Nurhadi memberikan penghargaan (award) khusus kepada Hary Sabru (11/1).

BACA JUGA: Air Katulampa Naik, Ciliwung Siaga 3

"Waktu itu saya sebenarnya memakai sepatu boot. Tetapi, karena banyak motor yang mogok akibat banjir, akhirnya saya lepas sepatu boot dan menyimpan di mobil. Selanjutnya, saya beli sandal jepit," terang Hary.

Kendati hujan deras, Hary tetap turun ke jalan yang berubah menjadi seperti sungai itu. Dia kemudian membantu beberapa pengendara motor yang kendaraannya mogok. Bahkan, perwira pertama (pama) yang setiap hari bertugas di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Barat tersebut ikut mendorong sejumlah motor warga yang terjebak genangan ke sisi jalan. Celana cokelatnya pun basah kuyup karena menerjang banjir.

BACA JUGA: Bripka Anumerta Nurul Affandi Dimakamkan di Cikeas

Setelah membantu sejumlah pengendara motor, sandal jepit yang dipakai Hary terlepas dan hanyut terbawa arus. Hary yang saat ini menjabat Kanit Turjawali itu sampai harus mengejar sandalnya yang terhanyut tersebut.

"Saya ikhlas menolong orang karena saat itu situasinya sedang banjir," katanya. Ketika itu, Hary mengaku dibantu beberapa anggota satlantas dan relawan mahasiswa Binus.

BACA JUGA: Di Jakut, Ada 2.100 NIK Kosong

Tindakannya itu diapresiasi Kombespol R. Nurhadi Yuwono. Nurhadi bahkan memberikan penghargaan secara langsung saat apel fungsi lantas di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, kemarin.

Menurut Nurhadi, tindakan Hary patut dicontoh oleh semua anggota polisi. Hary dinilai menjadi penolong dan pengayom masyarakat secara nyata ketika kondisi sulit. "Saya berharap akan terus muncul AKP Hary yang lain agar masyarakat merasa nyaman serta dekat dengan polisi," ucapnya. (agu/oni/dwi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Warga Jakarta Keberatan Jokowi Nyapres


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler