Dorong Pemberdayaan Masyarakat, Saga Gelar Bazar Murah hingga Workshop Seni

Minggu, 18 Juni 2023 – 06:47 WIB
Sahabat Ganjar (Saga) kembali menggelar Bazar Murah Ganjar Pranowo hingga workshop seni untuk membantu dan memberdayakan masyarakat. Foto: Dok Saga

jpnn.com, JAKARTA - Sahabat Ganjar (Saga) kembali menggelar Bazar Murah Ganjar Pranowo hingga workshop seni untuk membantu dan memberdayakan masyarakat.

Adapun bazar murah digelar di Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, pada Sabtu (17/6).

BACA JUGA: Doakan Ganjar Pranowo Jadi RI 1, Saga Gelar Selawat Akbar di Jember

Ratusan warga berduyun-duyun untuk mendapatkan paket sembako dengan harga yang terjangkau dalam bazar ini.

Puput merupakan salah satu warga yang berhasil mendapatkan paket sembako dari Sahabat Ganjar.

BACA JUGA: Begini Pesan Ganjar Pranowo kepada Sukarelawan saat Rakernas Saga di Surabaya

“Saya mau ucapkan terima kasih ke Sahabat Ganjar bisa dapet paket sembako ini murah banget,” ucap Puput.

Bertolak ke Kecamatan Tegal Dlimo, tepatnya Kelurahan Kedung Wungu, Sahabat Ganjar juga mengadakan kegiatan kreatif yakni lomba melukis caping.

Mengusung tema “Lukis Caping! Kreasi Melukis Diatas Topi Bambu” Sahabat Ganjar tentunya ingin mendorong pemberdayaan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan juga oleh Ketua DPC Kabupaten Banyuwangi, Samsudin.

“Kami ingin memberdayakan masyarakat melalui kegiatan kreatif melukis caping ini,” ucap Samsudin.

Samsudin menilai melalui workshop ini, Saga juga bisa menyosialisasikan Ganjar Pranowo kepada warga Kabupaten Banyuwangi.

“Kami juga mensosialisasikan bapak Ganjar Pranowo dekat dengan masyarakat di Kabupaten Banyuwangi, dan semoga beliau menjadi Presiden Indonesia,” tambah Samsudin.

Selain itu, Sahabat Ganjar juga mengadakan kegiatan serupa yaitu Workshop Seni Mural di Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes.

Mengusung tema “Mural-ku, Kreasi Lukisan Karya Anak Bangsa” dengan harapan, bahwa anak-anak muda bisa berkreasi mural dengan baik dan menghindarkan tindakan vandalisme.

Bidin menjadi salah satu pemuda di Kelurahan Pasar Batang yang memiliki kegemaran dalam menggambar. Melalui acara ini, dirinya mengaku bisa menggambar dengan leluasa dengan baik.

“Saya di acara mural dari Sahabat Ganjar ini bebas menggambar apa saja dengan bagus dan baik,” ungkap Bidin.

Selain mural, di Kecamatan Brebes, Sahabat Ganjar juga mengadakan Bazar Murah Ganjar Pranowo.

Saga menyediakan ratusan paket sembako dengan harga yang terjangkau.

Ketua DPC Kabupaten Brebes, H. Haryoko dalam bazar murah sembako ini berharap bisa membantu perekonomian warga dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Bazar murah sembako ini kita pun berharap bisa bantu warga untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya dengan memberikan paket sembako yang murah,” pungkas Haryoko.

Rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar di Kabupaten Brebes menjadi bukti bahwa relawan Sahabat Ganjar berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat sekaligus mendulang aspirasi dukungan untuk Ganjar Pranowo dari rakyat.

"Kami menggelar kegiatan workshop seni mural tadi siang dan bazar di sore hari ini sebagai aksi sosial kita dan mensosialisasikan bapak Ganjar kepada masyarakat,” pungkas Haryoko.(mcr10/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler