Begini Pesan Ganjar Pranowo kepada Sukarelawan saat Rakernas Saga di Surabaya

Sabtu, 10 Juni 2023 – 16:36 WIB
Bacapres 2024 Ganjar Pranowo saat menghadiri Rakernas II Sahabat Ganjar (Saga) di Surabaya, Sabtu (10/6/2023). Foto: dokumentasi Sahabat Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon presiden (Bacapres) 2024 Ganjar Pranowo menyampaikan pesan penting kepada para sukarelawan saat menghadiri Rakernas II Sahabat Ganjar (Saga) di Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu (10/6).

Rakernas tersebut dihadiri para pengurus DPP, DPW dan DPC Sahabat Ganjar seluruh Indonesia untuk menyambut kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

BACA JUGA: Mantan Pati TNI-Polri Berdiskusi, Sepakat Perjuangkan Ganjar Jadi Presiden ke-8 RI

"Sahabat Ganjar ini adalah relawan yang benar-benar tumbuh dari bawah dan satu-satunya sukarelawan yang mencatat anggotanya," kata Ganjar dalam Rankernas bertajuk "Era Gen Z Era Digital, Menangkan Ganjar Total, sebagaimana siaran pers diterima di Jakarta.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu menyampaikan bahwa karakter milenial dan gen z bisa didekati melalui sosial media dan ruang komunitasnya.

BACA JUGA: Kasus Mayat Wanita dalam Karung di Bandung, Suami Korban Menghilang

“Rileks dan optimistik, ini ciri gen z. Mereka butuh ruang mereka butuh diskusi, kita mendekati mereka melalui komunitas-komunitas, lewat sosial media maupun konten-konten digital," tuturnya.

Ganjar juga berpesan bahwa sukarelawan harus memiliki nilai dalam menjalankan aktivitas di masyarakat. Tentunya dengan tidak menyebarkan berita bohong dan ujaran kebencian.

BACA JUGA: Tanggapi Andi Arief soal Pendamping Anies, Relawan Perubahan Singgung Piagam Deklarasi

"Nilai atau value yang kita miliki adalah no hoax, tidak mencaci maki, tampilkan fakta data secara tegas tentang Ganjar Pranowo," ucap Ganjar di hadapan sularelawannya.

Sementara itu, Ketua Umum Sahabat Ganjar Gus Nahib Sodiq mengatakan rakernas tersebut digelar untuk menyatukan ide dan gagasan demi memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Dia menyampaikan lewat forum itu, Relawan Sahabat Ganjar se-Indonesia dapat meningkatkan kinerja dan produktivitas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai sukarelawan.

Gus Nahib juga menyampaikan kepada sukarelawan agar berkampanye dengan baik, santun, dan tidak menyebarkan hoaks sesuai dengan arahan Ganjar Pranowo.

"Ingat pesan Bapak Ganjar Pranowo kepada seluruh Relawan Sahabat Ganjar, harus berkampanye dengan baik, jaga kesantunan, dan tidak menyebar hoaks pada Pilpres 2024," tutur Gus Nahib.

Dewan Penasihat Sahabat Ganjar Fahlesa Munabari menjelaskan bahwa Ganjar Pranowo dalam kategori top of mind, menempati peringkat teratas dengan perolehan 18,9 persen dan akan terus meningkat dengan adanya pemilih pemula pada Pilpres 2024.

Berdasarkan data-data elektoral politik yang telah dipaparkan, Relawan Sahabat Ganjar akan tetap meningkatkan kerja-kerja sosialisasi di masyarakat secara profesional dan menjalankan amanah dari Ganjar Pranowo.

"Paparan singkat hasil survei internal tersebut, dengan memegang teguh prinsip kerja keras, kerja cerdas, dan tepat sasaran, serta berkomitmen selalu untuk menjalankan arahan Bapak Ganjar agar selalu bersosialisasi dengan cara-cara yang baik, santun, dan damai,” tutur Fahlesa.(fat/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler