Dorong Zulkifli Maju Pilpres, PAN Kumpulkan Semua Anggota

Selasa, 19 September 2017 – 13:14 WIB
Zulkifli Hasan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengatakan, mereka akan menindaklanjuti hasil rapat kerja nasional (rakernas) PAN di Bandung, Jawa Barat untuk menyukseskan pilkada 2018 dan pemilu 2019.

DPP dan Fraksi PAN di DPR akan mengundang seluruh anggota DPRD provinsi, kabupaten/kota se Indonesia yang berjumlah sekitar 1987 orang.

BACA JUGA: Daripada AHY, 3 Tokoh Ini Lebih Potensial Dampingi Prabowo

"Itu untuk menindaklanjuti hasil rakernas di mana kami menargetkan pilkada 2018, pemilihan legislatif dan pemilihan 2019 sukses," kata Yandri di gedung parlemen, Jakarta, Selasa (19/9).

Menurut Yandri, selain pilkada, PAN juga ingin melihat kesiapan dan konsolidasi anggota yang pada rakernas lalu merekomendasikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan maju dalam Pilpres 2019.

BACA JUGA: Prabowo Sulit Menang Jika Gandeng AHY di Pilpres

"Termasuk rekomendasi di rakernas itu adalah seluruh DPW merekomendasikan Bang Zul untuk maju dalam pemilihan presiden 2019," ungkap Yandri.

Yandri menuturkan, PAN juga ingin anggota DPRD provinsi, kabupaten/kota sebagai ujung tombak kemenangan pilkada. Mereka yang memiliki akar rumput sampai ke tingkat bawah diharapkan bisa membuat PAN sukses meraih kemenangan.

BACA JUGA: Tolong Pak SBY, Jangan Paksa AHY jadi Cawapres Prabowo

"Kami juga ingin melihat kesiapan teman-teman anggota DPRD bagaimana konsolidasi di dapil masing-masing," katanya.

Dia berharap anggota DPRD yang ada sekarang bisa terpilih lagi. Bahkan, jumlah anggota dari PAN yang terpilih bisa bertambah banyak.

"Untuk menjadi tumpuan utama PAN untuk mengirimkan wakil-wakilnya di semua tingkatan apakah itu di kabupaten, kota, provinsi maupun DPR," katanya.

Pertemuan para anggota legislatif PAN itu akan digelar 21-24 September di Ancol, Jakarta Utara. Rencananya akan dihadiri petinggi PAN seperti Amien Rais, Sutrisno Bachir, dan pengurus PAN provinsi, kabupaten/kota. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mengejutkan, Zainudin Ambil Alih PAN dari Bachtiar


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler