Dorongan Duet Prabowo dan Erick Thohir di Pilpres 2024 Makin Menguat

Rabu, 17 Mei 2023 – 13:14 WIB
Prabowo Subianto bersama Erick Thohir. Foto Instagram erickthohir

jpnn.com, JAKARTA - Dorongan kuat untuk duet Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir terus menguat di semua elemen masyarakat.

Keduanya dinilai sebagai pasangan yang paling tepat untuk maju di Pilpres 2024.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Meraih Emas SEA Games 2023, Erick Thohir Langsung Lapor kepada Jokowi, Begini

Duet Prabowo dan Erick Thohir tercatat menguat pada temuan survei Indostrategi Research and Consulting Arif di November 2022. Pasangan ini berhasil ungul dengan persentase angka 54,4 persen.

Pengamat Politik Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing mengatakan elektabilitas tinggi Probowo-Erick Thohir berkat hadirnya dukungan kuat dari semua masyarakat.

BACA JUGA: Rommy: Tiket Cawapres dari NU Sudah Dipegang Erick Thohir

Keduanya menjadi pilihan lantaran punya kinerja yang sangat cemerlang.

“Bisa disimpulkan tingginya survei Prabowo dan Erick Thohir menunjukkan jika masyarakat menginginkan keduanya untuk tampil di bursa Pilpres 2024,” ujar Emrus kepada wartawan, Rabu (17/5)

BACA JUGA: Elektabilitas Erick Thohir Kuat Gegara Ada Dukungan dari NU

Dia mengungkapkan peningkatan elektabilitas yang signifikan tidak hanya dari pengaruh kinerja moncer Prabowo maupun Erick Thohir saat menjadi menteri.

Namun juga berkat karakteristik kepemimpinan yang diterima oleh semua kalangan.

“Tingginya elektabilitas duet Prabowo-Erick Thohir bisa diartikan sebagai keberhasilan keduanya memimpin Kementerian Pertahanan dan Kementerian BUMN,” sambung Emrus.

Hal demikian, lanjut dia, bahkan mampu menjadikan Prabowo-Erick Thohir mendapatkan simpati tinggi dari berbagai kalangan masyarakat. Tidat terkecuali bagi para simpatisan presiden sekarang.

Maka itu, dia menilai duet Prabowo-Erick Thohir menjadi sebuah kabar baik. Satu kondisi yang membuktikan kinerja para menteri menuai respons baik dan diterima seluruh lapisan masyarakat.

“Masyarakat melihat, mencatat bagaimana kedua figur ini bekerja sebagai menterinya Pak Jokowi,” pungkas Emrus. (cuy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Survei Charta Politika: Elektabilitas Erick Thohir Kalahkan Politikus Lama NU


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler