Dortmund Mantapkan Posisi, Rekor Terlampaui

Senin, 13 Desember 2010 – 19:31 WIB
BERLIN - Laju Borussia Dortmund di ajang Bundesliga makin kencangItu menyusul kemenangan 2-0 (1-0) atas Werder Bremen di Signal Iduna Park, kemarin dini hari (13/12)

BACA JUGA: Persebaya Tunggu Musim Transfer Amerika Latin

Kemenangan ketujuh secara beruntun di ajang Bundesliga itu, semakin memperkukuh posisi Dortmund di puncak klasemen dengan koleksi 43 poin dari 16 laga.

Dortmund unggul 11 poin atas pesaing terdekatnya Bayer Leverkusen yang baru mengemas 32 poin
Hasil yang fantastis bagi Die Schwarzgelben, julukan Dortmund, yang sudah memastikan diri menjadi juara paro musim sejak pekan lalu

BACA JUGA: Cassano Menanti Vonis

Hasil ini juga mencatatkan nama Dortmund sebagai pemecah rekor kolektor angka terbanyak dalam 15 laga
Tim asuhan Juergen Klopp itu melampaui rekor yang sebelumnya dipegang Bayern Munchen pada 2005-2006.

Bagi Dortmund, ini bukan kali pertama mereka memuncaki klasemen di paro musim

BACA JUGA: Juara, Klimaks Kejutan Voni

Mereka pernah dua kali merasakannya pada 1994-1995 dan 1995-1996Nah, ketika juara paro musim, mereka juga selalu bablas sebagai juara Bundesliga.

"Sejujurnya, saya bisa melihat klasemen, tapi sekarang ini baru sukses awalYang harus kami lakukan adalah tetap menjaga agar performa ini tidak melorot," ujar Klopp seperti dilansir Associated Press.

Dortmund memulai laga dengan baikMereka telah unggul pada menit kesembilan melalui tendangan bebas Nuri SahinDi babak kedua permainan Dortmund menurun, tapi masih bisa menambah gol lewat Shinji Kagawa pada menit ke-70.

Pada laga lain, pesaing terdekat Dortmund, yakni Bayer Leverkusen juga merebut kemenangan atas lawannyaBertamu ke Imtech Arena, markas Hamburg SV, Leverkusen membawa pulang poin absolut setelah melibas tuan rumah 4-2 (1-0).

Leverkusen unggul melalui gol Sidney Sam di menit ke-30, kemudian disusul Arturo Vidal di menit ke-61, Renato Augusto di menit ke-66, dan gol bunuh diri Frank Rost di menit ke-78Sedangkan dua gol Hamburg didapat dari gol bunuh diri Vidal di menit ke-48 dan gol Eljero Elia di menit ke-79.

Namun, Leverkusen belum bisa tenang di posisi keduaMereka masih bisa tergusur pada pekan ke-16Sebab, pesaing lainnya Mainz baru bermain pada dini hari tadi melawan SchalkeBila menang, maka posisi kedua akan jadi milik Mainz(ham/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menang, Bayern Umumkan Status Schweini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler