Dortmund Pecundangi Real Madrid

Kamis, 25 Oktober 2012 – 06:28 WIB
DORTMUND -- Kejutan kembali terjadi di Matchday 3 Liga Champions. Bertandang ke Signal-Iduna-Park, Kamis (25/10) dinihari WIB, Real Madrid secara mengejutkan dikalahkan Borussia Dortmund 1-2.

Hasil ini juga mengubah klasemen di grup D. Madrid yang semula di puncak klasemen dengan poin 6 harus turun ke posisi kedua. Sebaliknya, Dortmund memuncaki klasemen dengan point 7 hasil dari dua kali menang, sekali seri dan belum pernah kalah.

Bermain tanpa dua bek sayap Marcello dan Arbeloa, Madrid kesulitan mengembangkan serangan dari sayap yang selama ini menjadi kekuatan utama.

Kondisi diperparah setelah Sammy Khedeira yang menjadi jangkar lapangan tengah Madrid harus keluar lebih awal karena cedera. Khedeira digantikan Luca Modric yang sebetulnya merupakan gelandang serang.

Ketimpangan lini tengah dan belakang dimanfaatkan Dormund dengan baik. Berawal dari kesalahan Pepe, Sebastian Kehl memberi umpan tarik kepada Robert Lewandowski.

Pemain asal Polandia tersebut menempatkan bola di sisi kiri gawang Iker Cassilla untuk memberi Dormund keunggulan di menit 36. Sayang keunggulan Dortmund hanya bertahan dua menit. Umpan tarik Luca Modric dari lapangan tengah berhasil dikejar Cristiano Ronaldo yang berdiri tanpa penjagaan.

Kiper Dortmund, Roman Weidenfeller  keluar dari sarang untuk menutup celah, tapi CR7 justru mencungkil bola. Weidenfeller hanya terperanga melihat bola bersarang ke gawangnya. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua permainan Madrid tetap tak berkembang. Sementara Dortmund yang tampil di depan pendukung sendiri semakin percaya diri.

Dortmund kembali unggul di menit 64. Bola yang ditinju Casillas ke luar areal pertahanan jatuh ke kaki Marcel Schmelzer. Tanpa pikir panjang Schmelzer langsung menghujamkan tendangan keras ke gawang. Bola sempat membentur pemain lain, tapi berbelok ke gawang Casillas.

Di sisa pertandingan, Real Madrid mencoba membalas. Pelatih Jose Mourinho memasukan Gonzalo Higuain dan menarik Benzema keluar. Sayang hingga berakhirnya pertandingan, Madrid tetap tidak mampu membalas. (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tempat Playoff IPL Belum Jelas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler