Dortmund Sudah Menyerah

Sabtu, 11 Januari 2014 – 19:45 WIB
Para penggawa Dortmund. FOTO: getty images

jpnn.com - DORTMUND- Borussia Dortmund mulai berpikir realistis mengenai peluang merengkuh juara Bundesliga musim ini. Dortmund tak lagi berambisi mengejar Bayern Muenchen yang kokoh di pucuk klasemen.

Alasannya, jarak kedua tim memang terlalu jauh. Dortmund saat ini terdampar di urutan keempat dengan koleksi 32 angka, tertinggal 12 poin dari Muenchen. Sialnya, Muenchen masih memiliki satu pertandingan di tangan.

BACA JUGA: Wenger Harapkan Bursa Tengah Musim Dihapuskan

Bagi gelandang Dortmund, Sebastian Kehl, jarak itu sangat mustahil dikejar. Apalagi, Muenchen juga semakin menunjukkan konsistensinya di Bundesliga. Di sisi lain, Dortmund justru kian terseok-seok.

“Sangat mustahil untuk menyalip Muenchen. Target kami adalah finish sebagai runner up. Kami sangat yakin bisa mewujudkan target itu,” terang Kehl sebagaimana dilansir laman Bild, Sabtu (11/1).

BACA JUGA: Murray Tak Pasang Target Tinggi di Australia Open

Namun, ambisi Dortmund finish sebagai runner up juga termasuk berat. Itu jika mengacu pada performa Dortmund dalam beberapa pertandingan terakhir. Dortmund bahkan sempat menelan hat-trick kalah di kandang.

“Ada banyak target untuk tim: lebih sukses, mengembalikan permainan yang menjadi ciri khas kami dan memperbaiki posisi di klasemen. Kami harus tetap bekerja keras menyambut pertandingan di depan,” tegas Kehl. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Mourinho Enggan Bicarakan Rooney

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ducati Bantah Pindah ke Kelas Terbuka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler