Ducati Bantah Pindah ke Kelas Terbuka

Sabtu, 11 Januari 2014 – 18:41 WIB

jpnn.com - MILAN - Ducati menjadi tim yang membetot banyak perhatian dalam sepekan terakhir. Pasalnya, pabrikan raksasa asal Italia itu dkabarkan bakal pindah ke kelas terbuka pada balapan MotoGP musim 2014.

Namun, kabar itu langsung mendapat bantahan dari Ducati. Juru bicara Ducati, Julian Thomas mengatakan, pihaknya tak memiliki keinginan meninggalkan status sebagai tim pabrikan pada musim baru nanti.

BACA JUGA: Mainkan Strurridge di Laga Kontra Stoke

“Saat ini, tidak ada rencana untuk tampil di kelas terbuka. Semua pembalap Ducati juga akan tampil untuk mengetes GP13 dan GP14 pada uji coba pertama di Sepang, 4-6 Februari mendatang,” terang Thomas dalam wawancara dengan Bike Sport News, Sabtu (11/1).

Meski begitu, Ducati menganggap kelas terbuka sebagai hal yang cukup menarik. Hal itulah yang membuat Ducati menurunkan Yonny Hernandez dari tim Pramac Racing tampil di kelas terbuka.

BACA JUGA: Wenger Bantah Dekati Morata

“Ducati berpikir bahwa itu merupakan hal yang sangat penting untuk mengeksplorasi regulasi kelas terbuka. Selain itu, hal tersebut juga akan menjadi aturan teknik di balapan ini,” tambah Thomas.

Kelas terbuka dianggap sebagai jalan bagi tim-tim untuk bersaing dengan Honda dan Yamaha yang selama ini terlalu mendominasi MotoGP. Ducati termasuk tim yang sangat kerepotan menghadapi Honda dan Yamaha. Mereka belum sekalipun menang sejak musim 2010 silam.(jos/jpnn)

BACA JUGA: Bayern Muenchen Masih Bisa Lebih Baik Lagi

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gaji Berkurang, Ashley Cole Ingin Hengkang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler