Dortmund Vs Zenit 1-2, Lewandowski dkk Tetap ke Perempat-Final

Kamis, 20 Maret 2014 – 05:32 WIB
Robert Lewandowski. Getty Images

jpnn.com - DORTMUND — Klub Rusia, Zenit St. Petersburg berhasil meraih poin sempurna saat melawat ke markas Borussia Dortmund dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa, Kamis (20/3) dini hari WIB.  Klub asuhan Sergei Semak tersebut mengemas tiga angka setelah mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-1.

Namun demikian hasil penuh tersebut menjadi tidak berarti karena mereka tetap tersingkir dari Liga Champions Eropa. Dengan kata lain Dortmund yang kalah dalam laga ini berhak merebut tiket  perempat final berkat kemenagan 4-2 dalam laga leg pertama di kandang Zenit. Dimana secara keseluruhan klub Jerman ini masih unggul secara agregat 5-4.

BACA JUGA: 3 Gol Robin Van Persie Bawa MU ke Perempat Final

Dengan raihan ini runer up Liga Champions musim lalu tersebut berhak menyusul tujuh tim elit Eropa lainnya yang lebih dulu memastikan tempat di babak delapan besar. Mereka adalah Bayern Munchen, Barcelona, Real Madrid, Chelsea, Atletico Madrid, Manchester United  dan Paris St. Germain.

Dalam laga yang berlangsung di  Signal Iduna Park, Dortmund tersebut  Tuan rumah tertinggal lebih dulu lewat gol pemain gempal asal Brazil, Hulk di menit 16. Namun demikian tuan rumah enggan menyerah begitu saja.

BACA JUGA: MU Vs Olympiacos: Robin Van Persie Hat-trick, Unggul 3-0

Robert Lewandowski dan kawan-kawan meningkatkan tempo serangan untuk mengejar ketertinggalan. Tepat di menit ke 38, Marcel Schmelzer  berhasil mengirim umpan kepada Sebastian Kehl yang dikonversi dengan sempurna menjadi gol. Skor kini menjadi 1-1 hingga turun minum.

Di babak kedua jual beli serangan masih terjadi. Tim tamu mampu mengembalikan keunggulan saat laga memasuki menit ke-73.  Berawal dari umpan matang Domenico Criscito,  José Rondón sukses mengkonversi umpan menjadi gol. I-2 untuk keunggulan tim tamu berahan hingga laga usai. (zul/jpnn)

BACA JUGA: Borrusia Dortmund 1-1 Zenit St. Petersburg

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Gol Van Persie Bawa MU Ungguli Olympiacos


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler