Dua Gol Van Persie Bawa MU Ungguli Olympiacos

Kamis, 20 Maret 2014 – 03:49 WIB
Robin Van Persie saat mencetak gol ke gawang Olympiakos melalui titik penalti. FOTO: EPA

jpnn.com - MANCHESTER - Manchester United menjalani laga hidup mati saat menjamu wakil Yunani, Olympiacos di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa, Kamis (20/3) dini hari WIB.  Tampil dengan trio Danny Welbeck, Robin van Persie  (RVP) dan Wayene Rooney di lini depan MU mengambil inisiatif serangan sejak awal babak pertama.

Namun tim tamu juga tak mau ketinggalan. Mereka terlihat sangat ingin menambah pundi-pundi gol yang telah mereka kumpulkan sejak laga leg pertama. Hasilnya jual beli serangan tak terelakkan. Laga sediki berjalan keras dengan sejumlah pelanggaran terjadi. Hingga menit ke 10 setidaknya wasit telah mengeluarkan tiga kartu kuning. Dua untuk Olymipiacos dan satu untuk MU.

BACA JUGA: Si Nyonya Tua Merugi Rp 392,10 Miliar

Namun demikian usaha terus-menerus yang dilakukan MU lebih dulu membuahkan hasil. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan tim tamu terhadap Van Persie di kotak terlarang, wasit menilainya sebagai suatu hal yang mesti diganjar hukuman. Pengadil lapangan menunjuk titik putih.

 RVP yang langsung maju sebagai emsekutur tanpa cela mengelabui kiper Roberto di bawah mistar gawang Olympiacos. Bola meluncur ke pojok gawang tak mampu dihalau keluar. 1-0 MU memimpin.

BACA JUGA: Muenchen Perpanjang Kontrak Arjen Robben Hingga 2017

Dengan satu gol ini langkah MU menjadi lebih ringan. Kini skor agregat menjadi 1-2 untuk keunggulan Olympiacos. Artinya MU butuh sedikitnya dua gol tambahan untuk merebut tiket delapan besar dari tangan tim asal negeri para dewa ini.(zul/jpnn)

BACA JUGA: Chelsea Vs Arsenal, Hazard: Kami Harus Menang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Maradona Sarankan Napoli Rekrut Balotelli


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler