Dovizioso ke LCR, Simoncelli Tolak Pindah

Jumat, 05 Agustus 2011 – 04:19 WIB
ROMA - Honda memberikan sinyal tidak akan lagi memakai tiga motor di tim pabrikannya di MotoGP musim depanDalih krisis ekonomi dunia dan melambatnya pertumbuhan ekonomi Jepang akibat bencana gempa bumi dan tsunami Maret silam, diindikasikan sebagai sebab Honda mengeluarkan kebijakan itu.

Kabar tersebut sekaligus menjadi kabar yang buruk bagi pembalap Repsol Honda Andrea Dovizioso

BACA JUGA: Khan Siap Hadapi Mayweather Jr

Bos Honda Racing, Shuhei Nakamoto menyatakan tak berniat mempertahankan pembalap Italia itu di tim utama untuk musim depan.

Honda terpaksa harus mengeluarkan pernyataan tersebut karena tekanan ekonomi
Honda masih belum keluar dari masa krisinya sejak krisis ekonomi beberapa bulan lalu

BACA JUGA: Pedrosa Fokus Pulihkan Cedera

"Ini adalah masa-masa yang sulit
Krisis ekonomi masih jauh dari berakhir," ungkap Nakamoto, kepada Motosprint seperti dikutip Autosport.

Tak hanya Dovizioso yang mendapatkan kabar kurang sedap itu

BACA JUGA: Fergie: Berbatov Bisa ke PSG

Pembalap tim satelit Honda Gresini Marco Simoncelli juga mendapatkan kabar yang samaDovizioso dan Simoncelli yang memakai motor tim pabrikan memang tak sesuai harapanKeduanya belum menuai kemenanganSebagai pemeran pembantu bagi Casey Stoner atau Dani Pedrosa pun peran kedua pembalap itu tak maksimal.

Di lain pihak, Stoner dan Pedrosa masih mampu terus memberikan kemenangan bagi HondaStoner sudah menang lima kali, sedangkan Pedrosa meski absen di tiga balapan sudah menang dua kaliMereka bersaing ketat dengan duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Ben Spies.

Karena itu, untuk dua pembalap andalannya, Stoner dan Pedrosa masih akan bertahanMereka berdua bertahan karena memang masih terikat kontrak sampai musim 2012 mendatang.

Gerak cepat pun dilakukan Dovizioso untuk mengamankan masa depannyaDia melakukan pembicaraan dengan tim satelit Honda lainnya, LCR HondaKubu LCR Honda melalui bosnya Lucio Cecchinello mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut.

"Jelas kami yakin bahwa ini adalah peluang terbaik untuk membuat langkah maju yang besarAndrea sudah menunjukkan dia memliki potensi tertinggiMenjadi kehormatan bisa bekerja sama dengannya untuk musim depan," urai Cecchinello seperti dikutip MCN.

Bagi LCR, jika benar Dovizioso bergabung, maka akan terjadi perubahan besar dalam timItu tak lepas dari kondisi Dovizioso yang telanjur terbiasa dengan motor dari pabrikan Honda.

"Sebuah rencana yang complicated bagi kami, karena dia dia akan memilih meneruskan memakai materi terbaikdan struktur yang lebih besar dari yang kami miliki saat iniUntuk itu, kami harus mendiskusikan hal ini dengan para sponsorSemuanya berjalan sesuai rencana hingga saat ini," tutur Cecchinello.

Sementara, Simoncelli bersikukuh ingin bertahan bersama HondaDia berharap segera mendapatkan penawaran dari Honda, ketika jedah paro musim berakhir di Brno, Republik CekoKubu Honda belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait keinginan Simoncelli itu.

Santer dikabarkan, kubu Ducati mencoba mencari keuntungan dari kabar pendepakan Honda atas Simoncelli ituNamun, di tim Ducati masih ada dua pembalap yang memiliki kontrak hingga tahun depan, Valentino Rossi dan Nicky Hayden(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... MotoGP Jepang Sesuai Jadwal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler