Pedrosa Fokus Pulihkan Cedera

Kamis, 04 Agustus 2011 – 13:54 WIB
AALST - MotoGP musim 2011 masih belum bersahabat bagi Dabni PedrosaKecelakaan di Le Mans, Prancis, Mei lalu membuat peluangnya untuk menjadi juara dunia kian tipis

BACA JUGA: Fergie: Berbatov Bisa ke PSG

Akibat absen di tiga balapan, perolehan poinnya terpaut jauh dengan para rivalnya.

Perlahan, Pedrosa melupakan kecelakaan yang memberinya cederang tulang selangka kanan itu
Paro pertama diakhirinya di peringkat ketiga dengan 110 poin, atau terpaut 83 poin dari rekan setimnya di Repsol Honda, Casey Stoner yang berada di puncak klasemen

BACA JUGA: MotoGP Jepang Sesuai Jadwal



Meski demikian, performa Pedrosa di lintasan sebenarnya tidak bisa dianggap buruk
Dari enam seri yang diikutinya, dia berhasil naik podium lima kali

BACA JUGA: Arogan, Ronaldo Dikecam Media dan Fans

Pembalap Spanyol ini juga menang dua kali, yakni di Estoril (Portugal) dan Sachsenring (Jerman).

Jedah tiga pekan hingga MotoGP Ceko pada 14 Agustus, menjadi saat yang berharga bagi PedrosaFokus diarahkannya untuk memulihkan cederanya

"Rencana saya adalah untuk sembuh, karena otot saya masih sangat kakuJadi, saya akan mencoba sedikit istirahat untuk memungkinkan tulang ini sedikit santai," kata Pedrosa.

"Ketika saya merasa lebih baik, saya berniat latihan untuk menghindari kehilangan sentuhan dalam membalap, satu pekan sebelum balapan paro musim kedua berlangsung," lanjut pembalap asal Spanyol itu.

Pada awal musim, performa Pedrosa memang cukup gemilangSayang, pembalap kelahiran 29 September 1985 itu harus absen di Catalunia, Inggris dan BelandaKendati merasa belum beruntung, namun kemenangan di Jerman membuat rasa percaya dirinya makin besar.

"Kemenangan di Jerman memang terasa sangat spesialKhususnya, setelah cedera yang saya alami mengingat saya belum sembuh 100 persenTapi, kemenangan ini membuat rasa percaya diri saya semakin besar," tegas Pedrosa.

Di saat yang sama, para rivalnya mendapatkan peningkatanStoner dan juara bertahan Jorge Lorenzo (Yamaha Factory) bersaing ketat di klasemenTarget terdekatnya adalah segera masuk ke posisi tiga besar.

"Rival saya dalam performa terbaikJadi, saya bertekad untuk mengembalikan penampilan saya, sehingga saya bisa bertarung melawan mereka," ungkap pembhalap Spanyol itu seperti dikutip situs resmi MotoGP.

Balapan berikutnya adalah MotoGP Ceko yang akan digelar pada 14 Agustus mendatangPedrosa berharap kondisinya makin membaik dan meraih kemenangan sejumlah kemenangan di sisa musim ini.

"Tujuan saya adalah pulih sepenuhnya dan mampu memenangi beberapa balapanSaat ini saya belum 100 persen, tapi saya harap saya bisa pulih secara progresif dan segera berharap bisa kembali bertarung di akhir musim ini," ujarnya(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Klub-klub Keberatan dengan Aturan Kompetisi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler