Dovizioso Resmi Milik Tech 3

Selasa, 11 Oktober 2011 – 09:40 WIB
Andrea Dovizioso. Foto: AFP/vincento pinto

PARIS - Yamaha Tech 3 bisa menatap musim 2012 dengan lebih jelasTim satelit Yamaha itu secara resmi mengumumkan Andrea Dovizioso bergabung skuadnya pada MotoGP 2012

BACA JUGA: Mantan Pelatih Tagih Uang Kontrak

Pembalap asal Italia itu akan menjadi tandem Cal Crutchlow menggantikan Colin Edwards yang hengkang ke tim Forward Racing.

Kabar tersebut bukan hal baru dalam silly season musim 2012, karena karena sejak akhir pekan lalu Dovizioso sudah menyepakati kontrak dengan Yamaha Tech 3
Dengan pengumuman resmi maka terhapuslan keraguan tentang masa depan juara dunia kelas 125cc musim 2004 itu.

Dengan kesepakatn itu, Dovizioso mengakhiri perjalanan panjangnya bersama Honda di arena grand prix balap motor

BACA JUGA: al Wasl Kalah Telak, Maradona Minta Maaf

Sejak melakukan debutnya pada 2002, Dovizioso langsung terikat bersama Honda
Dalam daftar kesuksesannya, dia meraih trofi kelas 125cc pada 2004, runner-up kelas 250cc pada 2006 dan 2007, sebelum bergabung dengan JiR Scot Honda pada debutnya di kelas MotoGP pada 2008.

Setelah itu, Dovizioso menjadi bagian dari pabrikan Honda, dan sukses meraih kemenangan pertama di ajang MotoGP pada 2009 saat menjuarai balapan di Donington Park, Inggris

BACA JUGA: Rooney Rentan Sanksi Tambahan

Sayang, dia menjadi korban kebijakan Honda yang mulai musim depan hanya akan menggunakan jasa dua pembalap, karena Casey Stoner dan Dani Pedrosa yang dipertahankan.

Saat masa depannya tak jelas, Tech 3 masuk memberikan penawaranDia menolak pinangan LCR Honda, yang menyatakan ketertarikan untuk masuk dalam skuad tim pada musim perdana era mesin 1.000cc.

Dalam keterangannya, ada dua alasan yang membuat Dovizioso berpisah dari HondaDia sangat kecewa dengan sikap Honda, yang justru sudah memperpanjang kontrak Marco Simoncelli di tim Honda GresiniPadahal, di klasemen sementara Dovizioso berada di urutan ketiga, sedangkan Simoncelli di urutan kedelapanAlasan kedua lebih terkait pada masa depannyaDovizioso memiliki opsi untuk masuk skuad tim pabrikan Yamaha pada musim 2013.

"Saya senang bisa mencapai kesepakatan dengan Tech 3 untuk tahun depan, dan saya ingin berterima kasih kepada Herve Poncharal, atas kesempatan yang diberikan kepada saya," kata Dovizioso seperti dikutip Crash.

"Saya bahagia menjadi bagian dari skuad Herve, dan menjadi rekan setim CalSaya yakin, tantangan baru akan menggairahkan, penuh motivasi, dan menyenangkanSekarang, saya ingin menyelesaikan musim ini dengan hasil terbaik," tambahnya.

Manajer tim, Herve Poncharal, juga senang dengan kesepakatan yang sudah dicapaiDia menyambut dengan tangan terbuka kedatangan Dovizioso, yang disebutnya sebagai salah satu pembalap terbaik di dunia.

"Saya bahagia karena seorang pembalap hebat seperti Andrea memutuskan untuk berkomitmen kepada Tech 3 dan YamahaTak perlu diragukan lagi, dia adalah salah satu pembalap terbaik dunia, yang sudah membuktikan kehebatannya untuk bersaing memperebutkan podium di MotoGP," sebut Poncharal.

"Saya senang karena dia mempercayai Tim Monster Yamaha Tech 3 untuk mengantarkan kariernya ke level selanjutnya, dan kami bisa menatap musim 2012 dengan ekspektasi yang tinggiSaya yakin, dengan Andrea dan Cal, kami memiliki skuad yang tangguh di lintasan musim 2012, dan mereka berdua akan memperlihatkan potensi Yamaha baru mesin 1.000cc," tegasnya(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalah Telak, Maradona Minta Maaf


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler