Dovizioso Yakin Crutchlow Taklukkan Desmosedici

Senin, 25 November 2013 – 10:59 WIB

jpnn.com - MILAN- Pembalap anyar Ducati, Cal Crutchlow membukukan hasil buruk di sesi uji coba di Valencia, akhir pecan lalu. Saat itu, Crutchlow hanya bisa finish di urutan ke-12. Dia tertinggal 1,5 detik atas pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Hasil itu membuat kekhawatiran merebak. Crutchlow dianggap bakal kesulitan mengendalikan motor Desmosedici di balapan MotoGP musim 2014 mendatang. Untungnya, Crutchlow tetap mendapat dukungan dari Ducati.

BACA JUGA: Target Timnas 20 Kali Uji Coba

Salah satunya datang dari rekan setimnya Andrea Dovizioso. Dia optimistis Crutchlow bisa berbicara banyak ketika mengendarai Desmosedici. Meski, selama ini Desmosedici dianggap sebagai motor tersulit untuk ditaklukkan.

“Hal terpenting adalah mulai untuk berkembang. Itu adalah hal yang tidak kami lakukan musim ini. Itu adalah hal yang kami butuhkan. Masalah akan datang jika kami tetap seperti ini,” terang Dovizioso sebagaimana dilansir laman MCN.

BACA JUGA: Hari Ini, Taufiq Resmi Gabung Persib

Pembalap asal Italia tersebut masih percaya dengan mental kuat yang dimiliki Crutchlow. Kebetulan, Dovizioso pernah berduet dengan Crutchlow ketika sama-sama membela Yamaha Monster Tech 3 lalu.

“Saya tidak berpikir dia akan terpuruk. Dia memang akan mengalami kesulitan. Namun, tidak akan banyak. Dia sangat menyenangkan ketika menceritakan masalahnya. Crutchlow merupakan rekan setim yang sangat manis,” tegas Dovizioso. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Riedl Dipilih Karena Pelatih Lokal Jadi Politisi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Promotor pun Puji Sukses Marquez


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler