Promotor pun Puji Sukses Marquez

Senin, 25 November 2013 – 10:45 WIB

jpnn.com - LONDON - Pujian terhadap kehebatan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez terus mengalir deras. Tak hanya dari para pembalap pesaing, pujian juga datang dari Dorna Sports selaku promotor balapan kuda besi tersebut.

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta hanya geleng-geleng kepala tanda takjub dengan apa yang dilakukan Marquez sepanjang musim ini. Berstatus rookie, Marquez tentu tak diharapkan bisa langsung melejit.

BACA JUGA: Imbang Lawan Bologna, Inter Gagal Salip Napoli

Nyatanya, pembalap asal Spanyol tersebut sukses melaju ke podium juara dengan keunggulan empat angka atas gacoan Yamaha Factory, Jorge Lorenzo. Marquez pun menyamai rekor Kenny Roberts sebagai rookie yang langsung juara dunia pada 1978 silam.

“Kita semua tahu bahwa dia memang pembalap yang bagus. Marquez adalah pribadi yang sangat luar biasa. Dia merupakan orang yang menembus hidup dengan sebuah kesegaran yang nyata,” terang Ezpeleta sebagaimana dilansir laman Sport.

BACA JUGA: Ditahan Imbang Cardiff, Moyes Kecewa

Ezpeleta makin kagum karena Marquez sebenarnya bukanlah pembalap utama di Repsol Honda. Pabrikan raksasa asal Jepang tersebut tentu masih berharap pada pengalaman Dani Pedrosa. Nyatanya, Pedrosa hanya finish di urutan ketiga klasemen akhir.

“Bagaimana jika Casey Stoner tidak pension? Kemana Marquez akan pergi? Tentu saja ke Honda namun dengan tim satelit. Dia memiliki rival yang memiliki kualitas sangat hebat,” tegas Ezpeleta. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Bekuk Juara Bertahan, Garuda Happy Ending

BACA ARTIKEL LAINNYA... Vettel Samai Rekor Ascari dan Schumacher


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler