Downey Tak Suka, Hanks Balas Sindir Gervais

Selasa, 18 Januari 2011 – 22:22 WIB
Ricky Gervais terkenal sebagai host yang suka melontarkan sindiran pedasNamun, saat perhelatan Golden Globes tahun ini, para bintang juga punya jurus melawan komentar-komentar panas tersebut.

KALI kedua komedian, aktor, sutradara, produser, musikus, dan penulis asal Inggris, Ricky Gervais, menjadi host perhelatan Golden Globes

BACA JUGA: Ello, Angan-angan Go International

Pada 2010, saat menjadi host kali pertama Globes, penampilannya banyak mendulang kritik
Sebab, dia tidak sungkan-sungkan menyindir bintang-bintang A-list yang bertebaran sebagai undangan.

Sindiran yang bikin panas telinga itu diharapkan bisa berkurang saat lelaki kelahiran 25 Juni 1961 tersebut ditunjuk sebagai host untuk kali kedua dalam ajang serupa tahun ini.

Tapi, kata-kata "cenderung kasar" yang rajin keluar dari mulutnya tidak berkurang sama sekali

BACA JUGA: Zeta Jones Bangga pada Suami

Targetnya sudah pasti, aktris dan aktor yang masuk daftar A Hollywood
Semua dikomentari Gervais

BACA JUGA: Anang Janji Datang di Pernikahan KD-Raul

Mulai artis-artis yang menganut kepercayaan scientology, status seksual seseorang, kebiasaan minum-minum aktor, sampai film-film yang masuk daftar nominasi Golden Globes.

Memang, beberapa joke yang dilancarkan bikin undangan terpingkal-pingkalMisalnya, saat memulai acara, Gervais menyindir aktor Charlie Sheen yang bermasalah dengan alkohol"Ini bakal menjadi malam untuk berpesta dan minum-minuman keras," katanya dalam salah satu monolognya"Atau, bagai Charlie Sheen, ini bagaikan sarapan saja," tambahnya merujuk aktor Two and A Half Man yang kerap terfoto kamera paparazi keluar dari bar atau hotel dalam keadaan mabuk berat.

Aktor dan aktris lain yang menjadi bulan-bulanan Gervais adalah Angelina Jolie dan Johnny Depp yang berkolaborasi dalam film The TouristDia mengungkapkan, The Tourist masuk daftar film terbaik bukan sekadar karena anggota Hollywood Foreign Press Association, penyelenggara Golden Globes, ingin hang-out dengan Depp dan JolieDua bintang besar yang diolok-olok dan menjadi undangan itu pun tersenyum simpul mendengar joke tersebut.

Bukan hanya The Tourist, film yang menampilkan penyanyi Cher, Burlesque, tak lepas dari serangan"Satu-satunya alasan Burlesque masuk nominasi adalah karena para anggota Hollywood Foreign Press Association disuapMereka yang menonton film itu pun kena suap," katanya.

"Sogokannya adalah menonton tiket konser CherYa ampun, itu suap yang tidak pantasLagi pula, tidak ada yang ingin menonton konser Cher sejak 1975," sindirnya.

Namun, aktor yang kebetulan kena sindir sebelum tampil di atas panggung, tampaknya, punya jurus untuk melawan joke panas tersebutSalah satunya adalah Robert Downey JrSebelum memanggil Downey, Gervais mengatakan, "Aktor yang satu ini sudah tampil dalam banyak filmNamun, banyak di antara Anda yang mungkin mengenalnya dari Betty Ford Clinic dan Penjara Los AngelesMemang, saat terpuruk, Downey pernah masuk klinik kecanduan Betty Ford, bahkan pernah dipenjara."

Mendengar kalimat tersebut, Downey membalas dengan dingin"Selain kenyataan bahwa ada semangat kejahatan dengan nuansa sinis yang muncul, saya pikir acara ini cukup bagus bukan?" kata Downey kepada penonton.

Hal yang sama dilakukan Tom Hanks dan Tim AllenDua bintang pengisi suara film animasi Toy Story itu bergantian menyindir Gervais di atas panggung"Kami dulu ingat ketika Ricky Gervais masih gendut, tapi komedian yang baikNamun, sekarang, tidak keduanya," ujar Hank.

Saat berbicara di belakang panggung, Downey jelas-jelas tidak suka dengan aksi Gervais"Saya pikir luar biasa menjadi kocakTapi, sangat lebih baik jika Anda bisa melakukannya tanpa menyakiti hati orang lain," tuturnya lugas sebagaimana dilansir Daily Mail kemarin (17/1)(c5/tia)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Agnes Monica Siapkan Kejutan di 2011


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler