DPD Golkar Jatim Solid Mendukung Bahlil Jadi Ketua Umum Golkar, Sarmuji Merespons

Sabtu, 17 Agustus 2024 – 09:54 WIB
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - DPD Golkar Jawa Timur resmi menyatakan dukungan kepada Bahlil Lahadalia sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar Periode 2024-2029.

Ketua DPD Golkar Jawa Timur (Jatim) Sarmuji mengatakan dukungan kepada Bahlil keluar setelah menggelar rapat dengan DPD kabupaten/kota se Jawa Timur. Hasilnya, 38 DPD II Golkar se-Jatim solid memberi dukungan ke Bahlil.

BACA JUGA: Qodari Sebut Bahlil Layak Pimpin Partai Golkar, Begini Alasannya

“Tadi saya melakukan rapat dengan Ketua kabupaten kota se-Jawa Timur. Semua kompak mendukung Bahlil sebagai calon Ketua Umum Golkar,” ujar Sarmuji dalam keterangannya, Sabtu (17/8/2024).

Menurut Wakil Ketua Komisi VI DPR ini, dukungan DPD se-Jatim kepada Bahlil karena menginginkan adannya regenerasi di tubuh partai berlambang pohon beringin tersebut.

BACA JUGA: Nasdem Gabung PSI & Golkar Usung Dico Ganinduto, Nama Yoyok Sukawi Disebut

“Sudah saatnya ada pergeseran generasi di Partai Golkar. Yang senior memberi jalan bagi munculnya generasi baru di Partai Golkar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sarmuji mengatakan Golkar di tangan Bahlil nanti akan memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda dengan para seniornya terdahulu.

BACA JUGA: Bamsoet, Bahlil, dan Agus Gumiwang Bakal Bahas Calon Ketua Umum Golkar

Bahlil, kata Sarmuji bak seorang anak rakyat yang memimpin partai elite.

“Gaya Bahlil sangat berbeda dengan gaya pemimpin Golkar yang lain. Dengan segala hormat terhadap pemimpin sebelumnya, gaya Bahlil akan memberi tampilan Golkar yang berbeda. Dia akan menjadi 'anak rakyat yang memimpin partai elitelit'," ujarnya.

Diketahui, Golkar akan menggelar Rapimnas pada 20 Agustus 2024. Sehari setelahnya, Golkar akan langsung menggelar Munas untuk memilih Ketua Umum periode 2024-2029.(fri/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler