Bamsoet, Bahlil, dan Agus Gumiwang Bakal Bahas Calon Ketua Umum Golkar

Jumat, 16 Agustus 2024 – 00:40 WIB
Waketum Golkar Bambang Soesatyo mengatakan akan membangun kesepakatan dengan Agus Gumiwang dan Bahlil Lahadalia untuk bahas caketum. Foto: Dokumentasi Golkar

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan akan membangun kesepakatan dengan Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita dan elite Golkar Bahlil Lahadalia untuk berembuk soal pencalonan ketua umum.

Namun, pria yang akrab disapa Bamsoet itu belum bertemu kembali dengan kedua tokoh tersebut.

BACA JUGA: Bahlil Lahadalia dan Inspirasi Anak Muda Golkar

"Jadi, kami belum bertemu lagi untuk berembuk siapa di antara kami bertiga yang akan menjadi ketua umum. Kami akan bangun kesepakatan," kata Bamsoet, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (15/8).

Dia mengatakan dirinya, Bahlil, dan Agus Gumiwang sebelumnya memang telah berencana untuk maju dalam pencalonan ketua umum Partai Golkar.

BACA JUGA: Ini Rumor soal Tukang Kayu yang Bikin Golkar Tumbang, Sakti!

"Saya, Bahlil, Agus Gumiwang. Jauh sebelumnya kami sepakat akan maju bersama-sama. Nah, nanti kami akan bertemu lagi untuk memutuskan siapa di antara kami yang akan maju," lanjutnya.

Ketua Umum IMI Pusat itu menjelaskan Rapimnas dan Munas Ke-11 Partai Golkar guna menentukan sosok pengganti Airlangga Hartarto akan diselenggarakan pada 20 Agustus 2024.

BACA JUGA: Ketum Patria Gustaf Soroti Keputusan Airlangga Mundur dari Ketua Umum Golkar

"Munas akan diselenggarakan pada tanggal 20 sampai 21 Agustus, dimulai dengan rapimnas, kemudian disusul dengan munasnya," kata Ketua MPR RI itu.

Sebelumnya, Rapat Pleno DPP Partai Golkar memutuskan memilih Agus Gumiwang sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Golkar.

"Saya diberikan amanat sebagai Plt. Ketua Umum Partai Golkar dan tugas utama saya mengantarkan Golkar menuju Musyawarah Nasional dan Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar," kata Agus Gumiwang saat jumpa pers di gedung DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (13/8). (mcr8/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Agus Gumiwang jadi Plt Ketum Golkar, Bamsoet: Pengalamannya Tidak Perlu Diragukan


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler