DPD PDIP Jawa Barat Ikut All Out Demi Ahok-Djarot

Jumat, 14 April 2017 – 19:00 WIB
DPD PDI Perjuangan Jawa Barat bakal all out memenangkan Ahok-Djarot di Pilkada DKI Jakarta. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Barat bakal all out ikut memenangkan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) di Pilkada DKI Jakarta.

Sabtu (15/4) besok, seluruh pengurus DPD, Fraksi DPRD Provinsi Jabar, anggota fraksi DPRD Kota dan Kabupaten se-Jabar, kepala daerah, serta KSB DPC se-Jabar melaksanakan rapat koordinasi pemenangan Ahok-Djarot di Posko Jabar di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

BACA JUGA: Penyanyi Kopi Dangdut Laporkan Relawan Badja dan Kompas TV

Menurut Ketua Fraksi DPRD Jabar sekaligus Bendahara PDI Perjuangan Jabar, Waras Wasisto mengatakan lima hari sebelum Pilkada DKI, seluruh kekuatan partai di Jabar turun memenangkan Ahok-Djarot. "Sabtu besok kami rapat koordinasi di Menara 165. Ada 265 orang yang akan kumpul. Anggota dewan, pengurus partai dan kepala daerah asal kabupaten kota se-Jabar," ujar Waras.

Dia menambahkan, rapat tersebut merupakan komitmen partai untuk bergotong royong memenangkan Ahok. "Ini adalah budaya gotong royong partai. Karena pemenangan ini adalah tanggung jawab bersama seluruh pengurus partai atas instruksi ketua umum. Dan sebagai kader partai harus tegak lurus," ucapnya saat ditemui di sela-sela mempersiapkan acara rakor.

BACA JUGA: Yakin Cepat jadi PNS, Relawan FHK2I Deklarasi Dukung Ahok-Djarot

Waras pun mengatakan nantinya para peserta rakor akan dibagi habis di wilayah Jakarta Selatan, Jaktim dan Jakarta Utara. "Kalau kami sebut peserta rakor adalah pengampuh yang akan ditugaskan di tiga wilayah di DKI. Masing-masing pengampuh wajib memenangkan pilgub di wilayah yang ditugaskan. Tentunya berkoordinasi dengan pengurus DPC setempat. Dan sasaran kami adalah penduduk urban, khususnya suku Sunda dan Jawa," urainya.

Seperti diketahui, tidak hanya Provinsi Jabar saja yang ditugaskan membantu pilkada DKI. Namun semua provinsi ditugaskan untuk bergotong royong memenangkan Ahok-Djarot.

BACA JUGA: RelaNU Rapatkan Barisan Menangkan Ahok-Djarot

Sebelumnya, Selasa (11/4) kemarin, DPP PDI Perjuangan mengumpulkan seluruh anggota fraksi DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota se-Indonesia di Hotel Red Top Jakpus. Tujuannya juga adalah mengerahkan kekuatan untuk pemenangan DKI. (adk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Dia Cagub Pilihan Warga Jakarta Versi Suvei FSI


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler