DPD PSI Kepulauan Seribu Usulkan 5 Nama Cagub Jakarta, Ini Daftarnya

Senin, 08 Juli 2024 – 15:27 WIB
Pengurus DPD PSI Kepulauan Seribu menunjukkan nama yang diusulkan untuk Pilkada Jakarta 2024. Foto: Dok. DPD PSI Kepulauan Seribu

jpnn.com, KEPULAUAN SERIBU - Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kepulauan Seribu mengusulkan lima nama yang bisa diusung partai untuk menjadi calon gubernur Jakarta 2024.

DPD PSI Kepulauan Seribu mengusulkan Kaesang Pangarep, Heru Budi Hartono, Grace Natalie Lousia, Ridwan Kamil atau RK, hingga Basuki Hadimuljono bisa menjadi Cagub Jakarta 2024.

BACA JUGA: DPD PSI Jakbar Usulkan 6 Nama Cagub DKI, Ada Deddy Corbuzier hingga Ahok

Usulan tersebut diungkapkan setelah DPD PSI Kepulauan Seribu melaksanakan rapat pleno pada Senin (8/7).

Ketua DPD PSI Kepulauan Seribu Maryadi mengatakan nama-nama itu diusulkan karena para tokoh tersebut memiliki rekam jejak yang baik dalam politik.

BACA JUGA: PSI Jakarta Pusat Usulkan 6 Nama Bacagub DKI, Ada Kaesang, Heru, hingga Ridwan Kamil

"Tokoh-tokoh yang memiliki gagasan progresif untuk Jakarta," kata Maryadi melalui keterangan pers, Senin (8/7).

Menurutnya, para tokoh tersebut diharapkan bisa mewujudkan keinginan para warga Kepulauan Seribu seperti peningkatan kesejahteraan hidup.

BACA JUGA: Survei PSI: Helldy Agustian Berpeluang Menang di Pilwakot Cilegon 2024

"Kami mencari pemimpin yang tidak hanya mampu mengelola kota ini dengan baik, tetapi juga memiliki keberpihakan pada rakyat dan komitmen terhadap pembangunan manusia Jakarta, khususnya warga pulau yang mayoritas nelayan dan pekerja pariwisata," sambungnya .

Maryadi menjelaskan, masuknya nama Basuki Hadimuljono dan RK dalam rekomendasi karena dua tokoh itu dipercaya mampu membangun Kepulauan Seribu.

"Mimpi kami warga pulau adalah menjadikan Kepulauan Seribu jadi wajahnya Jakarta, wajah pariwisata Jakarta," tambah Maryadi.

Nantinya, hasil rapat pleno DPD PSI Kepulauan Seribu bakal diserahkan ke pengurus tingkat provinsi parpol berkelir merah itu.

Setelah itu, DPW PSI Jakarta dan pengurus tingkat pusat partai akan menentukan Cagub dan Cawagub Jakarta 2024. (ast/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler