PSI Jakarta Pusat Usulkan 6 Nama Bacagub DKI, Ada Kaesang, Heru, hingga Ridwan Kamil

Senin, 08 Juli 2024 – 10:02 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (4/6). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Pusat mengusulkan enam nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung dalam Pilkada Jakarta 2024.

Keenam nama tersebut muncul setelah digelarnya sidang pleno pada Minggu (7/7) kemarin.

BACA JUGA: PSI Jakarta Resmi Buka Pendaftaran Caleg

Ketua DPD PSI Jakarta Pusat Hervin Afriansya mengatakan sidang pleno itu sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pilihan terbaik bagi warga Jakarta.

"Kami telah melibatkan berbagai elemen masyarakat khususnya di Jakarta Pusat dan mendengarkan aspirasi mereka untuk memastikan bahwa calon yang direkomendasikan adalah yang terbaik,” ujar Hervin dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/7).

BACA JUGA: Tak Lagi Sejalan, Ketua DPW PSI Jakarta Keluar dari Partai

Adapun 6 nama yang diusulkan oleh DPD PSI Jakarta Pusat adalah:

1. Kaesang Pangarep

BACA JUGA: PSI Jakarta Nilai Anies Menyalahgunakan Pergub Ahok soal Reklamasi

2. Heru Budi Hartono

3. Ridwan Kamil

4. Sandiaga Salahuddin Uno

5. Fajar Sidik

6. Prasetyo Edi Marsudi

Rekomendasi yang dihasilkan dari rapat pleno ini akan diserahkan kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Jakarta untuk dievaluasi lebih lanjut.

"Proses seleksi ini sangat penting untuk memastikan bahwa PSI Jakarta dapat mengusung calon-calon yang memiliki integritas, kompetensi, dan visi yang jelas untuk memajukan Jakarta," kata Hervin.

Calon-calon yang direkomendasikan sendiri diyakini telag memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh PSI, yaitu memiliki integritas, kompetensi, dan rekam jejak yang baik.

"Kami mencari pemimpin yang tidak hanya mampu mengelola kota ini dengan baik, tetapi juga memiliki keberpihakan pada rakyat dan komitmen terhadap pembangunan manusia Jakarta," jelas Hervin. (mcr4/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... PKS Usung Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta, Awiek PPP: Kalau belum Cukup Kursi, Jangan Mengunci


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler