DPN Peradi Berkurban Sapi dengan Berat Lebih 1 Ton

Jumat, 30 Juni 2023 – 00:05 WIB
DPN Peradi ikut berkurban dan membagikan daging sapi kepada warga di sekitar Peradi Tower. Dok: DPN Peradi.

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - DPN Peradi yang dipimpin Otto Hasibuan memberikan daging kurban kepada ratusan warga di ‎Kelurahan Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur.

“Kurban ini adalah kegiatan rutin tahunan DPN Peradi, tahun ini diketuai oleh Pak Zul Armain Aziz,” kata R. Dwiyanto Prihartono selaku Ketua Harian DPN Peradi dalam siaran persnya, Kamis (29/6).

BACA JUGA: Sahabat Ganjar Bagikan Daging Kurban untuk Warga Jakarta dan Depok

Dia mengatakan pada Iduladha 1444 H ini, DPN Peradi memotong seekor sapi berbobot satu ton lebih.

Penyembelihan kurban ini merupakan agenda tahunan DPN Peradi setelah jemaah haji melaksanakan puncak ibadah haji di Arab Saudi.

BACA JUGA: Pelindo Grup Salurkan 543 Sapi dan 125 Kambing Kurban kepada Masyarakat

‎“Jumlah sapi yang kami kurbankan satu ekor kelas premium, beratnya satu ton lebih,” ujar dia.

Untuk teknis pendistribusiannya kepada warga sekitar Peradi Tower, lanjut advokat senior yang karib disapa Dwi ini, pihaknya berkoordinasi dengan pengurus RT dan RW setempat.

BACA JUGA: Peradi Gelar Ujian Profesi Advokat di 43 Kota dan Diikuti 3.385 Peserta

‎“Kalau ke RW kita sudah berkoordinasi, Pak Zul Armain Aziz sudah berkoordinasi dengan pihak RW, kami dibantu oleh mereka yang paling tahu mana yang pas untuk menerima,” katanya.

Pihak RW membagikan ‎kupon kepada warga yang berhak menerima daging kurban. Mereka di antaranya datang langsung mengambil daging tersebut di Peradi Tower setelah memberikan kupon undangan kepada panitia.

“Paling utama kamia dalam jumlah besar ke warga RW setempat, jumlahnya ratusan. Selebihnya kepada tetangga-tetangga kami yang paling dekat dengan sekretariat Peradi,” katanya.

Selain warga sekitar Peradi Tower, daging kurban juga diberikan kepada karyawan Peradi.‎

“Selebihnya ‎pengurus dan staf Peradi yang telah membantu kita bekerja selama ini,” katanya.

DPN Peradi mengharapkan kegiatan ini ‎dapat mencapai makna berkurban. Pertama, mendekatkan diri kepada Allah SWT. Ini berdasarkan sejarah dan ayat Al-Qur'an. Berkurban adala sunah mukkadah, yakni sunah yang sangat dianjurkan dalam agama Islam.

Makna kedua dari berkurban, adalah berbagai kepada sesama di sekitar kantor, baik itu di lingkungan Peradi Tower maupun Sekretariat DPN Peradi.

Ketiga, mengikhlaskan ‎apa yang dimiliki dan sayangi untuk berbagai dan kepentingan bersama. Selain di DPN, biasanya DPC Peradi di berbagai wilayah juga melaukan hal serupa.

‎“Tahun-tahun lalu DPC juga ada yang melaksanakan. Untuk tahun ini kita masih menunggu informasi, jadi belum bisa menjawab secara persis,” ucapnya.

Untuk tahun ini, kurban tidak dihadiri Ketum Otto Hasibuan karena tengah melukan kunjungan ke Eropa. Namun sejumlah pengurus DPN dan anggota Peradi hadir, di antaranya dari DPC Jakarta Timur (Jaktim), Jakbar, Jakpus, Jakut, dan Jaksel. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dwiyanto: Setiap Muscab Harus Menggunakan Data dari DPN Peradi


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler