DPP PRP Melantik DPW Perhimpunan Rakyat Progresif Provinsi Bengkulu, Begini Pesannya

Minggu, 20 Agustus 2023 – 22:00 WIB
Ketua Umum DPP Perhimpunan Rakyat Progresif (PRP) David Krisna Alka melantik Dewan Pimpinan Wilayah PRP Provinsi Bengkulu di Hotel Putri Gading, Kota Bengkulu, Sabtu (19/8/2023). Foto: Humas DPP PRP

jpnn.com, JAKARTA - Dua hari setelah peringatan HUT ke-78 RI, Ketua Umum DPP Perhimpunan Rakyat Progresif (PRP) David Krisna Alka melantik Dewan Pimpinan Wilayah PRP Provinsi Bengkulu di Hotel Putri Gading, Kota Bengkulu, Sabtu (19/8/2023).

David Krisna Alka dalam arahanya mengatakan PRP didirikan atas dasar kegelisahan dengan apatisme rakyat dalam merespons ruang pembangunan dan situasi kebangsaan saat ini.

BACA JUGA: Suhu di Bengkulu Pada Malam Hari Lebih Dingin, Begini Penjelasan BMKG

Dia mengatakan ruang politik yang demikian besar harus dimanfaatkan agar kebijakan publik terus berpihak kepada rakyat.

“Organisasi ini didirkan dengan tujuan agar rakyat tidak alergi dan apatis dengan politik. Lewat wadah ini rakyat harus terus didorong berpikir kritis untuk tujuan politik kebangsaan untuk kemajuan dan keberlanjutan pembangunan” kata David.

BACA JUGA: Buka-bukaan soal Guntur Romli, Ketua Ganjarian Spartan Bengkulu Mengundurkan Diri

David mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus DPW PRP Provinsi Bengkulu yang dilantik hari ini.

Dia berpesan kepada seluruh pengurus mengambil peran dan merangku semua pihak dalam mengisi pembangunan di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA: Konsulat Kehormatan RI di Ghana Merayakan HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Ketua DPW PRP Provinsi Bengkulu Riki Susanto mengatakan terbentuknya PRP di Bengkulu menandakan masih banyak anak bangsa, kaum muda, kaum perempuan dan rakyat semesta yang peduli dengan arah bangsa.

Riki mengatakan dinamika kebangsaan harus dijawab dengan sebanyak mungkin menciptakan narasi positif agar rakyat tidak kehilangan pegangan dalam mengusung keberlanjutan pembangunan.

“Tepat dua hari lalu keringat, darah dan air mata para pejuang bangsa berbuah manis dengan hadirnya momentum sakral hari kemerdekaan. Buah perjuangan itu haruslah menjadi teladan dengan selalu menghadirkan rasa optimisme untuk Indonesia di masa depan. PRP adalah wadah kita dalam mengisi ruang-ruang kemerdekaan,” kata Riki mengenang peristiwa bersejarah Proklamasi Kemerdekaan RI 78 tahun lalu.

Lebih lanjut, Riki mengatakan pengurus PRP Provinsi Bengkulu harus menjadi role model bagi pengurus PRP daerah lain.

Dia mengatakan tanah Bengkulu merupakan bumi bersejarah, tempat sang saka merah putih dilahirkan dari tangan Ibu Agung Fatmawati Soekarno yang merupakan putri kelahiran Bengkulu.

“Perhimpunan, kerakyatan, dan progresivitas yang terkandung dalam tema besar Perhimpunan Rakyat Progresif adalah kerangka berpikir kami dalam menjadi bagian dari komunitas berbangsa. Organisasi ini harus didasari dengan rasa memiliki agar program-program PRP di masa depan bermanfaat untuk rakyat,” tegas Riki.

Riki mengingatkan di Bumi Bunda Fatmawati ini, pihaknya menjahit kekuatan persatuan rakyat progresif dalam spirit melaju mewujudkan Bengkulu maju.(fri/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler