DPR: Apa Orang Istana Siap Dites Urine?

Rabu, 14 November 2012 – 12:08 WIB
JAKARTA - DPR setuju bila Badan Narkotika Nasional menggelar tes urine di lingkungan Istana Negara. Namun wacana ini memunculkan pertanyaan apakah BNN berani melakukan tes urine pejabat di lingkungan Istana Negara dan apakah pihak Istana Negara siap bila di tes urine?.

"Kami sangat setuju jika BNN melakukan tes urine di Istana. Tapi, apa Istana siap? Kalau mereka siap, itu sangat bagus. Sehingga tidak ada dusta di antara kita," kata Anggota Komisi III DPR, Indra, Rabu (14/11).

Dia menilai, kalau sudah di tes urine, maka semua permasalahan jadi serba jelas. "Kalau istana mau dan siap, maka saya akan apresiasi dengan empat jempol," kata Indra.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menambahkan, jika memang ada rencana tes urine di lingkungan istana, semestinya pihak Istana menjawab dengan sambutan hangat. "Mestinya istanya menjawab: Ayo, siapa takut"," tegas Indra.

Ia menambahkan, jika pihak isana memang bersih dari narkoba maka tidak perlu risih dan menghindar dari tes urine. Karena, lanjut dia, budaya keterbukaan dengan dilakukan tes urine tersebut akan menjadi bukti bahwa memang tidak ada yang ditutup-tutupi.

"Dan memang semestinya istana bisa menjadi contoh tauladan untuk institusi-institusi lainnya," ungkap Indra.

Ia juga menambahkan, bisa saja pihak Istana yang berinisiatif untuk mengundan BNN. "Itu kalau Istana punya inisiatif dan mau memberi contoh yang baik. Lain soal kalau sebaliknya," pungkas Indra. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Satu Pejabat Aceh Dibidik KPK

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler