DPR Dukung Keberanian Dahlan Iskan

Selasa, 10 April 2012 – 13:42 WIB

JAKARTA -- DPR memberikan apresiasi dan dukungan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, karena keberaniannya. Kendati kali ini Dahlan membuka pintu tol bukan milik BUMN, melainkan swasta.

"Saya termasuk yang berprasngka baik ya. Memang pak Dahlan melakukan terobosan-terobosan yang tidak biasa. Dan kalu mau menyembuhkan penyakit masyarakat kita memang diperlukan orang seperti Dahlan Iskan," kata Wakil Ketua DPR Fraksi PDI Perjuangan, Pramono Anung, kepada wartawan, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (10/4).

"Yang penting jangan juga terlalu berlebihan hingga kesannya menjadi kontra produktif. Tapi saya termasuk orang yang memberikan dukungan buat pemimpin yang berani melakukan hal-hal yang tidak biasa. Dan saya anggap Dahlan Iskan melakukan hal yang tidak biasa, walaupun dia salah dan akhirnya sudah meminta maafkan," kata Pramono lagi.

Dan menurutnya, Dahlan, juga sudah menanggung kesalhan yang dibuatnya. "Dan kita harus respek terhadap hal itu," kata Pramono.

Seperti diketahui,Menteri BUMN, Dahlan Iskan, mengaku salah ketika membuka pintu tol Ancol Barat. Karena, tol tersebut bukan milik PT Jasa Marga Tbk.

"Saya mengaku salah sasaran. Tapi, itu kan banyak sisi baiknya," kata Dahlan usai mengikuti Rapat Pimpinan Kementerian BUMN di Kantor Perum Perhutani, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (10/4).

Pada Senin (9/4) lalu, Dahlan membuka pintu tol karena menemukan kemacetan panjang di tol Ancol Barat. Mantan Direktur Utama PT PLN ini terpaksa turun tangan. Dia menggratiskan jalan bebas hambatan tersebut bagi kendaraan yang saat itu antre. Namun beberapa saat kemudian, Dahlan mengaku terjadi kesalahan. Karena, tol yang dibebaskannya itu milik PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) Tbk dan bukan milik Jasa Marga. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Hakim Sesalkan Profesi tak Diakui Negara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler