DPR Dukung Kebijakan Ganjil-Genap Jokowi

Minggu, 16 Desember 2012 – 19:53 WIB
JAKARTA - Anggota Komisi V DPR dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) , Arwani Thomafi mendukung program Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo yang akan menerapkan ganjil-genap pelat nomor kendaraan. Menurutnya, wacana untuk mengurai kemacetan Jokowi -sapaan akrab Joko Widodo- sangat realistis.

"Selain itu, perlu dipertimbangkan juga kesiapan fasilitas angkutan umum di Jakarta. Bagaimanapun, penerapan kebijakan tersebut merupakan upaya mencari solusi atas kemacetan di Jakarta.Hal tersebut harus dilakukan secara sungguh-sungguh dan menyeluruh,” katanya kepada wartawan, Minggu (16/12).

Kebijakan ganjil genap ini akan menghapuskan three in one di jalan-jalan tertentu yang sebelumnya sudah diberlakukan sebelum Jokowi menjabat gubernur.

Menurut Arwani, supaya program ini berjalan dengan efektif, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harus serius mensosialisasikan ke masyarakat.

Pria yang juga menjabat selaku sekretaris Fraksi PPP di DPR itu menambahkan perlu dipertimbangkan juga kesiapan fasilitas angkutan umum di Jakarta. Termasuk kata dia, dilakukannya pendalaman untuk mengkaji mobil dari luar daerah yang masuk ke Jakarta. "Ini harus didalami," katanya.

Bagaimana pun juga kata Arwani, penerapan kebijakan itu merupakan upaya mencari solusi mengatasi kemacetan di ibukota. “Yang jelas, aturan ganjil genap jangan diberlakukan untuk angkutan umum,” pungkasnya. (boy/jpnn)




BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahok Bangga Dikritik Gerindra Soal Ganjil Genap

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler