DPR: Jangan Anggap Ini Peristiwa Biasa

Sabtu, 28 Januari 2017 – 11:17 WIB
Patrialis Akbar memberikan dukungan kepada sahabatnya, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar (kiri) sebelum menjalani persidangan perdananya di gedung Pangadilan Tipikor Kuningan Jakarta, Kamis (20/2/2014). FOTO : MUHAMAD ALI/JAWAPOS

jpnn.com - jpnn.com - Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) kembali tersandung kasus korupsi. Hakim MK Patrialis Akbar ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena diduga menerima suap dari bos impor daging Basuki Hariman.

Sebelumnya, Akil Mochtar saat menjabat ketua MK juga diciduk KPK karena menerima suap terkait sejumlah sengketa pilkada.

BACA JUGA: Hai Anggi, Kamu Apanya Patrialis?

Anggota Komisi III DPR Syaiful Bahri Ruray mengatakan, ini merupakan peristiwa luar biasa yang seharusnya menjadi pelajaran bagi bangsa.

"Jangan anggap ini peristiwa biasa," kata Syaiful saat diskusi 'Lagi, Korupsi di Mahkamah Konstitusi?' di Gado-Gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (28/1).

BACA JUGA: Bos Daging Tuding Bulog Monopoli

Politikus Partai Golkar itu menambahkan, harus ada pembenahan secara kultural maupu struktural di MK.

Dia menegaskan, DPR, Mahkamah Agung dan presiden harus duduk bersama untuk melakukan pembenahan di lembaga ini. Ruray juga meminta MK melakukan pembenahan.

BACA JUGA: Dengar Baik-Baik, Saya Tak Pernah Menyuap Pak Patrialis

"Selama ini ketika ada kejadian baru dibentuk komite etik," kritik dia. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arief Hidayat Didesak Mundur dari Ketua MK


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler